Senin, 12 November 2018

7 Komisoner Lama Ikut Berebut Jadi Komisioner KPU Jatim



RADARMETROPOLIS: Surabaya - Sekitar 200 orang dari berbagai daerah di Jawa Timur berebut menjadi komisioner KPU Jatim periode 2019-2024. Mereka berasal dari beragam kalangan dan profesi. Tujuh orang komisioner yang saat ini masih tercatat anggota juga ikut mendaftar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur juga ikut mendaftar kembali.

Ketujuh komisioner tersebut yakni Eko Sasmito (Ketua KPU merangkap divisi keuangan, umum, dan rumah tangga), Gogot Cahyo Baskoro (divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, dan partisipasi masyarakat) dan Choirul Anam (divisi data dan informasi).

Dewita Hayu Shinta (divisi perencanaan dan logistik), Muhammad Arbayanto (divisi teknis penyelenggaraan) serta dua komisioner yang baru sebulan ini menjabat, yaitu Rochani dan Insan Qoriawan. "Sejumlah mantan komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten/Kota," tambahnya.

Pakar komunikasi publik asal Universitas Airlangga itu lebih lanjut menjelaskan bahwa tahap berikutnya tim seleksi melakukan verifikasi administratif para pendaftar, kemudian yang lolos akan mengikuti tes tulis pada 19 November 2018.

Saat ini tim seleksi masih melakukan verifikasi, yang pengumuman kelulusannya akan dilakukan secara terbuka antara 16-18 November.

Suko berharap seleksi menghasilkan calon komisioner KPU Jatim yang profesional dan berintegritas, sekaligus memunculkan orang-orang tepat serta mampu menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara pesta demokrasi.

"Komisioner yang terpilih akan bertugas melaksanakan perhelatan Pemilu serentak, yaitu Pemilihan Presiden, Pemilihan DPD, Pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi, dan Pemilihan DPRD Kabupaten/Kota pada 17 April tahun depan," terangnya. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites