Jumat, 02 November 2018

Korban Lion Air Almarhumah Jannatun Dapat Anumerta ESDM



RADARMETROPOLIS: Sidoarjo - Kementerian ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) memberikan penghargaan berupa anumerta kepada almarhumah Jannatun Cintya Dewi (24). Dengan demikian korban kecelakaan pesawat Lion Air JT610 yang tercatat sebagai staf analis kegiatan Usaha hilir Migas, Ditjen Migas, Kementerian ESDM itu mendapat jabatan lebih tinggi dari sebelumnya.

Jika sebelumnya almarhumah berpangkat Penata Muda III A, maka kini menjadi Penata Muda III B. "Jannatun naik pangkat dari Penata Muda III A menjadi Penata Muda III B,” kata perwakilan Kementerian ESDM Mukti Winarto, Kamis (1/11/2018).

Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Kementerian ESDM, Juli Rahwati, menambahkan pihaknya turut berduka atas kepergian korban.

Menurutnya, staf asal Dusun Prumpon RT 1 RW 1, Desa Suruh, Kecamatam Sukodono, Kabupaten Sidoarjo tersebut tergolong anak pendiam dan cerdas.

"Kami mewakili Pak Menteri bersama teman-teman ikut berduka yang mendalam," ungkapnya.

Semasa hidup almarhumah diketahui merupakan anak cerdas. Ia bahkan mampu menyelesaikan pendidikan akselerasi selama 2 tahun di SMA Negeri 1 Sidoarjo, dan sering menerima beasiswa.

Setelah menyelesaikan kuliah dengan nilai tertinggi, Jannatun juga sempat bekerja di salah satu bank di Jakarta, hingga kemudian bekerja sebagai staf di Kementerian ESDM.

Menurut adik almarhumah, Nadzir, semasa di SMA nilai korban penumpang pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Karawang Jawa Barat itu selalu bagus. “Itulah yang menjadi motivasi saya dalam belajar. Saat kuliah di ITS Surabaya, IPK-nya juga tinggi dan lulus cumlaude," kata Nadzir. (rik)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites