Minggu, 04 November 2018

Titik Soeharto: Jika Ingin Berswasembada, Tinggal Nyonyek “Keberhasilan Kemarin”



RADARMETROPOLIS: Jember - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Titik Soeharto menyatakan jika ingin Indonesia berswasembada dalam bidang apapun tinggal menyontek keberhasilan pemerintah kemarin. Yang dimaksudkan dengan pemerintah kemarin tentunya adalah pemerintahan Orde Baru pimpinan Soeharto. Ia pun meyakini bahwa kelak Indonesia akan menjadi Macan Asia lagi. Dan harapan tersebut ada pada sosok Prabowo Subianto.

"Kita pernah berswasembada. Bukan sesuatu hal mustahil. Tinggal selangkah lagi kalau kita mau. Pak Jokowi sudah mencanangkan. Waktu pertama kali beliau menjabat, beliau mengatakan akan berswasembada padi, jagung, kedelai. Nyatanya sampai sekarang tidak. Itu masalahnya dimana? Terserah, beliau yang cari tahu sendiri," kata Titik, di sela-sela kunjungan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (3/11/2018).

Puteri mantan Presiden Soeharto itu menilai bahwa Jokowi kemungkinan kesal juga. Setiap kali menyampaikan sesuatu, yang bawah tidak ada yang kerja.

“Kami tidak mau seperti itu. Tidak usah jauh-jauh. Kita nyontek saja keberhasilan kemarin. Tak usah bikin formula-formula baru. Utamanya Bulog, harus dikembalikan fungsinya sebagai stabilisator harga, buffer stock. Jangan Bulog suruh cari untung," kata Titik.

Sementara untuk pemilihan presiden, Titik menegaskan bahwa Berkarya tak terlalu banyak aktif. Dikarenakan posisinya hanya hanya partai pendukung, bukan pengusung.

"Tapi kami mengikuti pola-pola apa yang ditugaskan kepada kami untuk berkampanye. Dalam koalisi ini kami ingin perubahan. Konstituen partai kami ingin perubahan. Ya, kami akan memperjuangkan bagaimana memenangkan pilpres!" katanya.

Ketua DPW Partai Berkarya Jatim, Anton Setiadji, menekankan kepada seluruh anggota DPR dari partai itu agar kelak tidak meninggalkan rakyat.

"Anda adalah wakil rakyat. Jangan tinggalkan rakyat, karena rakyat yang memilih itu. Jangan kalian main-main dengan suara rakyat, karena suara rakyat yang akan memenangkan Anda," kata mantan Kepala Polda Jatim ini. (nis)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites