Sabtu, 10 November 2018

Gus Ipul Sesalkan Kelalaian Panitia 'Surabaya Membara'



RADARMETROPOLIS: Surabaya - Gus Ipul (Saifullah Yusuf) menyesalkan kelalaian panitia pertunjukan drama kolosal ‘Surabaya Membara’. Hal ini menyebabkan ribuan massa yang membludak tidak mampu diantisipasi dengan baik.

Wakil Gubernur Jawa Timur itu pun menyatakan turut prihatin atas insiden yang mengakibatkan sejumlah warga meninggal dunia ketika menyaksikan Drama Kolosal Surabaya Membara, pada Jumat (9/11/2018) malam.

"Saya turut berbelasungkawa. Kegiatan ini sudah sering digelar. Tiap tahun tidak pernah ada musibah. Tapi kenapa tahun ini harus ada korban jiwa?" kata Gus Ipul kepada wartawan.

Gus Ipul menilai bahwa musibah tersebut terjadi dikarenakan ada kelalaian dari panitia, sehingga ribuan massa yang membludak tidak diantisipasi dengan baik. Oleh karena itu Gus Ipul minta hendaknya aparat kepolisian mencari penanggung jawab lapangan acara, termasuk juga mengusut tuntas insiden ini, sehingga ke depan kegiatan tahunan seperti itu tidak lagi merenggut korban jiwa.

"Ini acara siapa? Prinsipnya saya minta polisi segera mengusut tuntas. Panitia lapangan harus bertanggung jawab," kata Gus Ipul.

Drama kolosal Surabaya Membara adalah acara tahunan yang rutin digelar di area Tugu Pahlawan. Pada tahun ini acara tersebut memakan korban jiwa. Memang pada tahun ini terjadi peningkatan jumlah penonton yang cukup signifikan. Diantara ribuan warga yang menyaksikan, ada yang naik ke viaduk atau jembatan atas jalan kereta api.

Di saat yang sama ada kereta lewat sehingga belasan orang terjatuh dari atas viaduk. Tak hanya itu, seorang warga juga meninggal di tempat kejadian karena terlindas kereta api. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites