Rabu, 21 November 2018

Dan Brigif 2 Marinir Lepas 38 Prajurit ke Lebanon


RADARMETROPOLIS: Sidoarjo - Prajurit Brigif 2 Marinir yang akan melaksanakan tugas ke Lebanon dilepas Komandan Brigif 2 Marinir, Kolonel Marinir Suliono, di Mako Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, beberapa hari lalu. 38 prajurit ini akan bergabung dengan Satgas UNIFIL Lebanon.

Prajurit di bawah pimpinan Mayor Marinir Indra Jayadi tersebut akan disertakan ke dalam dua satgas. Sebanyak 36 prajurit tergabung dalam Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-M/UNIFIL dan 2 prajurit tergabung dalam Satgas Force Protection Company (FPC).

Komandan Brigif 2 Marinir mengharapkan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan selalu menjaga nama baik Korps Marinir TNI AL, TNI, bangsa, dan negara. Sebab, prajurit yang melaksanakan tugas ke luar negeri merupakan duta bangsa.

“Penugasan yang kalian laksanakan ini merupakan bagian dari tinta emas Korps Marinir dan bukti bahwa Korps Marinir selalu hadir dalam setiap palagan, baik dalam negeri maupun pada tingkat Internasional, dalam misi perdamaian dunia di bawah naungan bendera PBB. Saya bangga kepada kalian semua yang telah terpilih untuk melaksanakan penugasan ke Lebanon, jaga nama baik bangsa Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu Mayor Marinir Indar Jayadi mengatakan bahwa 38 prajurit Brigif 2 Marinir dan prajurit Pasmar 2 yang tergabung dalam Satgas Lebanon tersebut akan menuju Jakarta. Selanjutnya bergabung dengan induk pasukan yaitu Batalyon Infanteri Linud 502/Ujwala Yudha. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites