Kamis, 29 November 2018

Ponpes Lima Lantai Nurul Izzah Ambruk, Kapolda Jatim Berdoa di Reruntuhan


RADARMETROPOLIS: Gresik - Kapolda dan Ketua MUI Jatim berkunjung ke lokasi dan melakukan doa di atas reruntuhan Pondok Pesantren Nurul Izzah yang ambruk. Bangunan lima lantai yang ambruk tadi malam itu ternyata tak memiliki IMB. Bahkan, besi cor yang digunakan ukurannya kecil.

Rombongan Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, bersama Ketua MUI Jawa Timur tersebut ke lokasi secara langsung dimaksudkan untuk melihat dan memastikan bahwa ambruknya Pondok Pesantren Putri Nurul Izzah, di Suci Manyar itu tidak ada korban jiwa.

Selain itu Kapolda dan rombongan juga terlihat melakukan doa bersama di atas beton reruntuhan bangunan pondok lima lantai tetsebut.

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, yang ikut mendampingi Irjen Pol Luki Hermawan, mengungkapkan bahwa pengurus ponpes lima lantai tersebut tidak meminta izin ke Pemkab Gresik saat melakukan pembangunan. Hal ini berarti bahwa bangunan tersebut tak ber-IMB.

Dari hasil pengamatan diketahui bahwa besi cor yang digunakan tergolong kecil dan pondasi di bawah tidak menggunakan paku bumi. Sementara tanah di lokasi merupakan tanah rawa-rawa.

Pimpinan Pondok Pesantren tersebut, KH  Imam Bukhori, bersama pengurus pondok, menjelaskan kalau semua santrinya selamat, karena sudah diungsikan ke pondok yang dipimpinnya yang ada di Boteng Menganti. (sri)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites