Kamis, 22 November 2018

BKD Ponorogo Tetap Optimistis 2019 Dapat CPNS Sesuai Formasi



RADARMETROPOLIS: Ponorogo - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ponorogo optimistis akan mampu menyelesaikan berkas para CPNS baru di akhir 2018. Meskipun dalam kenyataannya peserta seleksi CPNS 2018 yang mampu lolos ke tahap seleksi kemampuan bidang (SKB) jumlahnya di bawah formasi yang dibutuhkan, dan membuat jadwal pengumuman peserta SKB jadi tertunda.

Kepala BKD Ponorogo, Winarko Arief, menyatakan bahwa dari 5.548 peserta seleksi CPNS yang lolos seleksi administrasi hanya 242 peserta yang berhasil lolos dalam seleksi kemampuan dasar (SKD). Sebagian besar lainnya tidak bisa memenuhi passing grade atau batas nilai terendah untuk masing-masing kemampuan yang diujikan, secara sebagian atau keseluruhan. Padahal formasi ada 356.

"Memang kurang dari formasi yang dibuka atau tenaga yang kita butuhkan. Dan sekarang kita tunggu saja keputusan dari pusat. Keputusannya seperti apa, ya itu yang kita jalani," ungkap Winarko, Rabu (21/11/2018).

Untuk mengatasi masalah tersebut kemungkinan akan dipergunakan cara pemeringkatan peserta seleksi CPNS. Namun Winarko menyatakan belum ada petunjuk lebih lanjut terkait mekanisme tersebut.

Meski begitu Winarko tetap yakin bahwa pada akhir 2018 proses seleksi akan selesai. Sehingga akan didapatkan CPNS yang akan mulai bekerja pada 2019 mendatang. "Jadwalnya masih memungkinkan untuk kita melakukan tahap demi tahap. Insya Allah akhir 2018 kita dapat CPNS," kata Winarko. (gun)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites