Jumat, 09 November 2018

Anugrah: Kondisi Pasar Tradisional Tak Layak, PD Pasar Surya Harus Tanggung Jawab



RADARMETROPOLIS: Surabaya - Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Anugrah Ariyadi, meminta pasar tradisional di Surabaya harus nyaman, baik bagi pembeli maupun pedagangnya sendiri.

"Urusan kondisi fisik pasar dan segala fasilitasnya yang nyaman, baik buat para pedagang maupun para pembeli, sepenuhnya adalah tanggung jawabnya PD Pasar Surya," kata Anugrah.

Ia menambahkan bahwa sudah bukan rahasia lagi jika kondisi pasar tradisional di Surabaya memprihatinkan. Apalagi ditambah dengan datangnya musim hujan. Tambah parah lagi.

“Sementara tarikan retribusi daerah ke para pedagang jalan terus. Namun, tidak diimbangi dengan kondisi yang layak," ujar Anugrah.

Politisi PDIP itu berharap, segenap jajaran PD Pasar Surya lebih peka dan peduli terhadap nasib dan kenyamanan para pedagang di pasar tradisional.

"Mereka itu semua menerima gaji rutin bulanan yang uangnya berasal dari tarikan atau pengutan retribusi kepada para pedagang lho," tandasnya.

Sebelumnya, para pedagang pasar tradisional di Surabaya mengeluhkan kondisi tempat berjualan yang tidak nyaman, baik bagi pembeli maupun pedagang. Menurut mereka pasar tradisional di Surabaya, terlalu kotor dan becek sehingga mengganggu kenyamanan. (ar)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites