Jumat, 01 Maret 2019

Akses Menuju Pintu Gelora Bung Tomo Dilebarkan


RADARMETROPOLIS: Surabaya – Untuk mencegah terjadinya penumpukan antara kendaraan yang masuk dengan suporter yang bergerak menuju gate stadion saat pertandingan, Pemerintah Kota Surabaya melebarkan akses kawasan masuk Stadion Bung Tomo. Pengerjaan dimulai sejak Jumat (1/2/2019).

Ditemui usai pengerukan tanah di pintu masuk Gelora Bung Tomo, Kepala Bappeko Surabaya Ery Cahyadi mengatakan pelebaran jalan tersebut dilakukan sepanjang 100 hingga 400 meter sisi kanan dan kiri pintu masuk Stadion Gelora Bung Tomo.

Rencananya pengerukan akan dilakukan 3 – 4 minggu ke depan. Dengan demikian sebelum masa kompetisi bergulir pelebaran akses jalan tersebut sudah rampung.

“Pengurukan ini hanya di bagian tanah milik pemkot saja. Kisaran 100 – 400 meter sisi kanan kiri pintu masuk, supaya suporter yang jalan dan naik kendaraan, nyaman masuk ke dalam stadion,” ucap Ery.


Lebih lanjut dikatakan bahwa pelebaran akses pintu masuk ini akan dibagi menjadi beberapa akses. Yakni untuk pengendara roda dua maupun empat, pejalan kaki, dan penambahan parkir motor. Mengenai tata letaknya, Pemkot akan berkoordinasi dengan pihak Dispora Surabayaa.

“Kita meminimalisir adanya gontokan antara suporter yang jalan dengan para pengendara. Karena, bukan hanya keluhan penonton, Kapolres Surabaya pun meminta untuk segera merampungkan akses ini supaya tidak terjadi seperti sebelumnya,” imbuhnya. (rie)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites