Selasa, 26 Maret 2019

Terlibat Perizinan RS Siloam? Anak Sulung Risma Diperiksa Polda Jatim


RADARMETROPOLIS: Surabaya – Putera sulung Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Bernardi, diperiksa penyidik Kepolisian Daerah Jawa Timur terkait dengan perkara amblesnya Jalan Raya Gubeng Surabaya. Para ahli kontruksi mensinyalir bahwa amblesnya Jalan Raya Gubeng beberapa waktu lalu adalah diakibatkan adanya kesalahan dalam diterbitkannya perizinan pembangunan rumah sakit elite tersebut.

”Ada orang yang bilang bahwa tajam ke bawah dan tumpul ke atas. Kita akan buktikan, bahwa siapapun yang terlibat dalam kasus Jalan Raya Gubeng akan kita periksa, termasuk terkait perizinannya dan siapa-siapa saja yang terlibat di dalamnya,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera.

Dengan diperiksanya Fuad membuktikan bahwa Polda Jatim tidak tebang pilih. Hal ini sekaligus menepis kabar adanya ketimpangan hukum dalam penyidikan kasus tersebut.

Ia menambahkan, penyidik beberapa waktu sebelumnya sudah memeriksa beberapa pihak terkait, yakni yang berhubungan dengan faktor kontruksi. Dalam hal ini Polda Jatim sudah menetapkan enam tersangka.

Setelah melakukan pemeriksaan terkait kontruksi tersebut, sekarang masuk ke tahap pemeriksaan bagian perizinannya. “Bagian yang memberikan izin, bagian yang memutuskan izin, itu semua. Kita masuk kesitu,” ujarnya.

Barung menegaskan bahwa pemeriksaan terhadap anak Walikota Surabaya tersebut berkaitan dengan perizinan. Yakni, mencari tahu tentang siapa yang mengeluarkan dan siapa yang mengurus. Itulah yang saat ini ditelusuri penyidik. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites