Minggu, 24 Maret 2019

Perampok Bersenpi Jarah Uang Puluhan Juta Toko Rony Jaya Krian


RADARMETROPOLIS: Sidoarjo – Komplotan penjahat bersenjatakan pistol dan pedang merampok toko New Rony Jaya yang berlokasi di Jalan Ki Hajar Dewantoro Kelurahan Krian, Sabtu (23/3/2019). Pelaku yang berjumlah empat orang berhasil membawa kabur uang puluhan juta.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu toko yang menjadi satu dengan rumah tinggal pemiliknya tersebut telah tutup.

Para pelaku yang dalam aksinya mengendarai mobil Avanza warna putih, berhasil masuk ke dalam rumah. Di dalam rumah saat itu ada pemilik toko (Roni, usia 50 tahun), isterinya, dan seorang pegawai perempuan. Para penjahat langsung menodongkan senpi dan selanjutnya mengikat korban.

Menurut Kini, anak pegawai took New Roni, saat menjemput ibunya, ia mengetahui kalau ada mobil putih di depan toko.

Dari jarak agak jauh, Kiki menyaksikan para pelaku sudah ada di dalam mobil, hanya satu yang masih di luar. Tak lama kemudian pelaku yang masih belum naik ke mobil tersebut masuk mobil dan supir langsung tancap gas.

Setelah mobil meninggalkan toko, Kiki masuk ke rumah Roni untuk menjemput ibunya. Saat ada di dalam rumah, ia mendapati kaki dan tangan ibunya terikat serta bagian mata dan mulutnya dilakban. Demikian Kiki menjelaskan kepada petugas.

Isteri Roni tangannya diborgol. Selain itu kondisi wajahnya bengkak-bengkak, karena dipukul dengan gagang pistol oleh pelaku.

Sebenarnya di lokasi kejadian ada kamera CCTV. Tapi, kawanan perampok berhasil membawa pergi CPU-nya.

Petugas Polsek Krian yang datang ke lokasi segera melakukan penyelidikan dan mengamankan lokasi. Anggota Satreskrim Polresta Sidoarjo tak berselang lama juga datang ke lokasi untuk melakukan identifikasi. Beberapa barang bukti seperti borgol dan lainnya tampak diamankan petugas. (sri)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites