Kamis, 14 Maret 2019

Buntut Bedol Desa Takut Kiamat, 10 Siswa SD Menghilang


RADARMETROPOLIS: Ponorogo – Sebanyak sepuluh siswa SDN 2 Batu Bonang ikut “menghilang” sejak para orang tua “ngungsi” ke Malang. Sebagaimana telah diberitakan, sebanyak 52 warga Badegan Ponorogo menjadi korban doktrinasi kiamat sudah dekat. Agar selamat dari kiamat mereka mengikuti Jemaah Toriqoh MUSA dari ponpes yang ada di Kasembon Malang.

“Mereka ikut orangtuanya yang eksodus ke Malang,” kata Taman, salah satu guru SDN 2 Watu Bonang, Taman, Kamis (14/3/2019).

Ia menginformasikan lebih lanjut bahwa pihak sekolah tidak mendapatkan pemberitahuan dari orang tua mengenai alasan tidak masuknya siswa SDN 2 Watu Bonang. Tiba-tiba menghilang begitu saja. “Kami tahunya malah dari masyarakat, kalau 10 siswa itu orangtuanya pergi ke Malang,” katanya.

Taman sangat menyayangkan keputusan orangtua siswa yang tidak pamit kepada sekolah. Bukannya ingin dihormati, Taman menyebut bahwa itu semua adalah juga untuk kebaikan siswa itu sendiri. “Setidaknya kalau pamit ke sekolah, kami bisa buatkan surat pindah. Jadi mereka bisa sekolah di tempatnya yang baru,” katanya.

Apalagi dari sepuluh siswa itu ada tiga yang sudah kelas 6. Dimana sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional.

“Kalau lama tidak masuk, ya terancam tidak bisa mengikuti ujian,” ujar Taman. (gun)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites