Sabtu, 30 Maret 2019

Modal Jokowi Menangi Pilpres: Tingginya Kepuasan Masyarakat


RADARMETROPOLIS: Surabaya – Prestasi yang ditorehkan Jokowi selama 4,5 tahun kepemimpinannya menjadi Presiden mendapat penilaian khusus masyarakat. Hal ini tergambarkan dari hasil lembaga survei yang menyebutkan bahwa tingkat kepuasan masyarakat cukup tinggi atas kepemimpinan Jokowi. Hal ini menjadi modal kuat bagi Capres nomor urut 01 itu untuk memenangkan Pilpres 2019.

Demikian diungkapkan Juru bicara Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Julia Mihardja.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Julia, kepuasan masyarakat terhadap prestasi pemerintahan Jokowi terdiri atas beberapa sektor, baik soal infrastruktur, pendidikan, ekonomi, bidang Polhukam, dan hubungan internasional.

“Kalau dilihat dari tingkat kepuasan masyarakat itu cukup tinggi ya. Artinya, ini menjadi salah satu modal kuat Pak Jokowi memenangkan Pilpres nanti,” kata Julia.

Julia mengatakan, merujuk hasil survei terbaru diketahui jika sebanyak 72,9 persen masyarakat puas dengan kerja dan program pemerintah saat ini. Untuk sektor infrastruktur, angkanya mencapai 79,2 persen dan sektor pendidikan mencapai 76,6 persen.

“Bahkan sekitar 80 persen masyarakat optimistis bahwa kondisi ekonomi mereka akan lebih baik ke depannya,” jelasnya.

Tingkat kepuasan masyarakat tersebut tentu tak dapat dimanipulasi, karena hal demikian menggambarkan realitas yang sesungguhnya. Julia menganalogikan, bahwa tingkat kepuasan itu selalu berkaitan erat dengan arah pilihan politik masyarakat menjelang Pemilu 17 April mendatang.

“Masyarakat berpikirnya sederhana saja. Kalau merasa puas dengan kinerja seseorang pemimpin, maka dia ingin hal itu terus berlanjut. Ini juga jadi modal kami sebagai tim pemenangan di daerah, bagaimana mensosialisasikan keberhasilan-keberhasilan itu,” ucapnya.

Sebelumnya, lembaga Center for Strategic and International Studies (CSIS) merilis hasil survei terkait tingkat kepuasan terhadap kinerja pemerintah dan program kerja pemerintah.

Hasilnya menyebutkan, jika 72,9 persen rakyat mengaku puas dengan kerja dan program pemerintah. Survei CSIS diambil pada periode 15 hingga 22 Maret 2019, dengan margin of error sekira 2,21 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites