Senin, 11 Maret 2019

Bawa Sabu 5 Kilo Kurir Narkoba Ditembak Mati



RADARMETROPOLIS: Surabaya – Kurir sabu lima kilo, Yoyok Priyanto (34) tewas ditembak petugas kepolisian Ditresnarkoba Polda Jatim. Meski sudah mendapat peringatan dari petugas, warga Sidoarjo tersebut tetap mencoba melarikan diri saat akan ditangkap.

“Petugas sudah memperingatkan tersangka, namun yang bersangkutan tetap mencoba lari, akhirnya petugas melakukan tindakan tegas dengan menembak tersangka dan akhirnya tersangka meninggal dunia,” ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombespol Frans Barung Mangera, Senin (11/3/2019).

Lebih lanjut diinformasikan, bahwa pelaku merupakan kurir yang membawa narkoba dari Malaysia menuju Jakarta. Selanjutnya barang haram tersebut akan dibawa ke Surabaya melalui jalur darat.

Sabu seharga Rp 5 miliar itu merupakan pesanan seseorang di Madura. Sedangkan pengungkapan ini dari pengembangan kurir yang pernah ditangkap sebelumnya.

“Pelaku ini merupakan orang kepercayaan bandar di Malaysia, dan sebelumnya para kurir suruhan pelaku saja yang masuk ke Jatim, namun selalu digagalkan anggota kami ataupun BNN. Pelaku ditembak karena melakukan perlawanan,” terang Barung.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita narkoba berbentuk kristal putih dengan berat sekitar lima kilogram. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites