Minggu, 31 Maret 2019

TKD Jatim: Jokowi Sapu Bersih Kemenangan, Kabar Kalah di 6 Daerah Bohong



RADARMETROPOLIS: Surabaya – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menyatakan bahwa Jokowi akan kalah di enam daerah rawan kalah adalah bohong. Mantan Kapolda Jatim ini bahkan optimistis Paslon 01 akan menyapu bersih seluruh kemenangan di 38 kabupaten/kota se Jatim. Termasuk di Pamekasan, Sumenep, Situbondo, Bondowoso, Kota Probolinggo, dan Pacitan yang dihembuskan rawan kalah.

“Bohong semuanya itu. Yang tahu persis itu saya, di lapangan. Itu masih data lama. Data terbaru, Madura akan habis disapu bersih, Jokowi pasti menang. Jatim akan menang di atas 60 persen,” tegas Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin kepada wartawan usai nobar debat keempat capres di Hotel Wyndham Surabaya, Sabtu (30/3/2019) malam.

Tidak hanya itu, Mahfud bahkan optimistis bisa menyapu bersih seluruh kemenangan di 38 kabupaten/kota se-Jatim.

“Mudah-mudahan bisa sapu bersih. Percaya sama saya. Suara Jokowi di seluruh daerah di Jatim mengalami kemajuan pesat. Kampanye terbuka di Banyuwangi, Jember, dan Malang kemarin, luar biasa. Dampak psikologisnya, masyarakat yang semula ragu, sudah berpaling ke Jokowi,” papar mantan Kapolda Jatim tersebut.

Machfud berharap pasca debat yang keempat ini akan mampu mendongkrak perolehan suara Jokowi-Ma’ruf di Jatim.

 “Siang hari sebelum debat, Pak Jokowi makan siang bersama keluarga. Tidak pakai persiapan. Pak Jokowi sudah berpengalaman empat setengah tahun memimpin negara. Jangan coba-coba, negara sebesar ini diberikan kepada yang belum punya pengalaman,” kata Machfud.

Pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin diprediksi olehbeberapa lembaga survei bakal memenangkan perolehan suara di Jatim dengan angka mendekati 60 persen. Sedangkan paslon 02 Prabowo-Sandi meraih angka sekitar 30 persen. Sisanya masih belum menentukan pilihan. (rie)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites