Rabu, 20 Maret 2019

Rakor Putuskan Jalan Raya Gubeng Siap Dioperasikan Penuh Empat Jalur


RADARMETROPOLIS: Surabaya – Jalan Raya Gubeng yang diperbaiki usai ambles, kini sudah siap dibuka penuh selebar empat jalur lajur. Hal ini diputuskan berdasarkan rapat koordinasi yang dilakukan di kantor Sekretaris Kota Surabaya.

Rapat koordinasi persiapan pengoperasian kembali Jalan Gubeng tersebut dilakukan oleh seluruh instansi terkait, yakni Pemkot Surabaya, Kejati Jatim, Kejari Surabaya, Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, PT Saputra Karya, NKE, dan BBJN.

Usai melakukan rapat koordinasi, Humas Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) Wahyu P Kuswanda, menyatakan bahwa secara struktur jalan tersebut sebenarnya sudah layak untuk dibuka. Hanya tinggal diberi keramik di pedestrian bagian sebelah barat.

“Namun, setelah dibuka bukan berarti semuanya selesai. Jadi setelah dibuka jalan itu akan diterima kembali oleh BBJN,” jelas Wahyu.

Tetapi rapat koordinasi tersebut masih belum menentukan kapan pastinya jalan akan dioperasikan penuh. Hal itu disebabkan, masing-masing pihak harus melaporkan hasil rakor dan survei hari ini.

“Pembukaannya secara pararel. Di satu sisi tim ini akan melaporkan ke bu wali. Kami mau melaporkan ke BBJN,” kata Wahyu.

Tim dari BBJN harus melaporkan hasil rakor tersebut kepada Menteri PUPR untuk meminta izin secara resmi tentang pembukaan jalan tersebut. Dari BPJN harus mengurus administrasi pengoperasional jalan tersebut kepada menteri, sementara dari pemkot harus melaporkan kepada Walikota Surabaya.

“Jadi, untuk kepastiannya hari pembukaannya belum. Yang jelas, sambil menunggu waktu, keramik di pedestrian akan dipasang. Biar selesai sungguhan. Masak dibuka tapi keramiknya belum terpasang, kan kurang lengkap,” tandas Wahyu. (ar)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites