Minggu, 10 Maret 2019

Puncak MRSF Satlantas Sidoarjo Digelar di Alun-alun


RADARMETROPOLIS: Sidoarjo – Puncak acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang diadakan oleh Satlantas Polresta Sidoarjo, digelar di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Minggu (10/3/2019). Wakil Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Komandan Kodim 0816, dan Komandan Arhanudse 8 ikut memeriahkan puncak acara MRSF tersebut.

Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Saifuddin (Cak Nur) sangat mendukung kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas tersebut, karena hal itu untuk menyadarkan kaum millennial akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan budaya yang baik kepada masyarakat,” katanya.

Ke depannya untuk pembangunan jalan-jalan di Kabupaten Sidoarjo, Wabup mengatakan akan dibeton, sesuai dengan anggaran yang ada. “Tentunya pembangunan jalan beton ini akan dilaksanakan secara bertahap,” jelas Cak Nur.

Kapolresta Sidoarjo, AKBP Zain Dwi Nugroho, menandaskan, kegiatan MRSF tersebut sangat membantu Polri dalam meningkatkan kesadaran tertib berlalu-lintas. Tertib berlalu-lintas ini sangat sulit sekali diwujudkan tanpa adanya kesadaran dari masyarakat. Dimana dari hasil evaluasi, para millennial ini menjadi korban paling tinggi pada kecelakaan lalu-lintas.

“Yang jelas, upaya kita dalam menekan kecelakaan lalu-lintas, kita melakukan tindakan persuasif dan preventif. Yakni dengan melakukan sosialisasi atau kampanye tertib berlalu-lintas, memasukkan kurikulum lalu-lintas yang ada di tingkat SMP,” terang Zain.

Selain itu pihaknya juga melakukan pelatihan kependidikan lalu-lintas pada komunitas yang ada di Kabupaten Sidoarjo,

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba Vlog Millenial Road Safety, lomba Gerakan Pengaturan Lalu Lintas (Gatur Lantas), yang diikuti oleh para siswa tingkat SMA.

Kegiatan puncak MRSF itu diisi dengan kegiatan senam bersama, jalan sehat, pentas hiburan rakyat serta entrepreneur expo/ pameran UMKM Sidoarjo. (rik)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites