Senin, 27 Mei 2019

2 Polwan Malut: Polda Jatim Hanya Amankan, Yang Periksa Densus Polda Malut



RADARMETROPOLIS: Surabaya - Terkait pengamanan terhadap dua orang oknum Polwan anggota Polda Maluku Utara saat hendak ke Surabaya, Polda Jatim menyatakan tidak mengetahui alasan penindakan tersebut. Yang dilakukan Polda Jatim hanya membantu mengamankan dan menyediakan fasilitas pemeriksaan. Yang akan melakukan pemeriksaan terhadap mereka adalah Densus Polda Maluku Utara.

"Terlibat masalah apa itu, domainnya Maluku Utara. Itu apakah disersi, terpapar paham radikal itu nanti di sana," kata Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Kombespol Frans Barung Mangera, Senin (27/5/2019).      

Barung sekaligus meluruskan pemberitaan. Menurutnya tidak ada penangkapan. Yang ada adalah Polda Maluku Utara meminta kepada Polda Jatim sebagai bentuk koordinasi antar Polda. Terhadap dua orang Polwan tersebut Polda Maluku minta diamankan dulu.

Polda Jatim untuk sementara ini hanya membantu mengamankan saja, karena penangkapan terjadi di wilayahnya.

Selain itu, Polda Jatim sebatas memberi fasilitas ruang untuk pemeriksaan. "Kita hanya memberikan fasilitas ruang di Polda Jatim untuk pemeriksaan. Itu Densus Polda Maluku Utara," ujar Barung. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites