Senin, 27 Mei 2019

HDCI Surabaya-Pomdam V Adakan Bukber dengan 2.000 Yatim Piatu dan Berangkatkan Marbot Umroh



RADARMETROPOLIS: Surabaya - Polisi Militer Kodam (Pomdam) V/Brawijaya bersama Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya menggelar buka puasa bersama dengan dua ribu anak yatim, di gedung Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Minggu 26 Mei 2019. ‎Selain mengajak berbuka anak-anak yatim, juga menghadiahkan pemberangkatan umroh kepada marbot se-Surabaya yang dilakukan secara bergiliran serta memberikan bantuan bingkisan kepada anak-anak yatim.

“Ini adalah kerjasama antara Harley Davidson Cabang Surabaya dengan Pomdam V/ Brawijaya dalam rangka peringatan ulang tahun Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) ke-73 dan Harley Davidson Club Indonesia  ke 29. Kegiatannya, kita buka bersama. Kemudian ada pemberian menaikkan umroh untuk marbot se-Surabaya. Ada lima yang sudah kita tunjuk,” kata Komandan Polisi Militer Kodam V/Brawijaya, Kolonel CPM Eka Wijaya Permana, di sela-sela acara.

Selain itu juga dilakukan pemberian hadiah untuk anak-anak yatim piatu.

Ke depan, Kolonel Eka Wijaya Permana berharap bahwa polisi militer sebagai bagian dari prajurit Angkatan Darat dimana adalah masyarakat juga, bisa terus dekat dengan masyarakat.

Lebih jauh Kolonel Eka mengapresiasi HDCI yang telah berbaur dengan masyarakat. Menurutnya, selama ini Harley Davidson imagenya itu adalah kaum di atas.

“Tapi ini sudah membaur pada masyarakat. Hal ini ditunjukkan dengan jalannya bakti sosial yang dilakukan oleh teman-teman Harley Davidson yang selama ini kita dukung dalam hal pengamanannya,” puji Danpomdam Brawijaya tersebut.

Untuk itu selaku prajurit polisi militer, Kolonel Eka berharap tetap menjalin kerjasama yang baik dengan Harley Davidson.

Sementara itu, Ketua HDCI Surabaya Tony Wahyudi mengatakan bahwa pada ulang tahun HDCI yang ke-29 ini pihaknya bekerjasama dengan Pomdam V/Brawijaya yang akan berulang tahun ke-73 mengadakan kegiatan buka puasa bersama dan bakti sosial.

“Kita akan memberangkatkan (umroh) marbot atau takmir masjid sebanyak lima orang,” kata Tony Wahyudi.

Hadiah pemberangkatan umroh tersebut akan diberikan kepada seluruh marbot se- Surabaya. “Nanti tiap tahun akan kita berangkatkan. Insyaallah tahun depan nanti bisa sepuluh. Tahun depannya lagi mudah-mudahan bisa lima belas. Kita akan berangkatkan seluruhnya secara bergiliran,” kata Tony Wahyudi.

Tony menambahkan, bahwa pihaknya ingin mengubah stigma negatif masyarakat. Pihaknya akan menunjukkan bahwa HDCI bukan merupakan kelompok yang arogan. Bukan kelompok yang ekslusif, tetapi infklusif, yang menarik semua golongan masyarakat untuk bersama-sama dengan mereka.

Diungkapkan lebih lanjut, bahwa HDCI adalah klub motor pertama di Indonesia yang mempunyai bakti sosial memberangkatkan marbot umroh.

“Pertama kali di Indonesia. Kita adalah klub motor yang memberangkatkan, mempunyai bakti sosial yang memberangkatkan marbot umroh. Baru pertama kali ini,” tandas Tony Wahyudi.

Dalam kegiatan buka bersama bersama 2.000 masyarakat dan anak yatim piatu tersebut, panitia mengundung penceramah Jamaah Oh Jamaah, Ustadz Maulana, untuk memberikan tausiyah Ramadhan. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites