Kamis, 23 Mei 2019

Sidak di Pasar Wonokromo, Komisi VI DPR: Barang Ada, Pembeli Sepi



RADARMETROPOLIS: Sidoarjo – Rombongan Komisi VI DPR melihat adanya penurunan daya beli masyarakat di Pasar Wonokromo Surabaya. Padahal harga kebutuhan pokok yang dijual di pasar normal, bahkan bahkan ada yang cenderung turun.  

Dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja spesifik ke gudang Perum Bulog Sub Divre Surabaya Utara di Buduran, Kamis (23/5/2019) rombongan yang dipimpin Azam Azman Natawijana menyempatkan mengadakan sidak ke Pasar Wonokromo Surabaya. 

Hasil sidak ditemukan data bahwa semua ketersediaan barang di pasar maupun gudang Bulog masih aman. Harga kebutuhan pokok di pasar juga tergolong normal. Tidak dijumpai kenaikan harga pokok dan ada yang harganya cenderung turun. Tetapi yang mengalami penurunan justru daya beli masyarakat.

“Pasokan barang ada, hanya yang beli di pasar sepi,” kata Azam Azman.

Menurut Azam pada tahun ini pembeli lebih sepi dibanding tahun lalu.

Terkait situasi sepinya pembeli tersebut, Azam menyatakan hal itu harus menjadi tanggungjawab pemerintah. Mengapa di pasaran pembeli sepi? Padahal semua barang kebutuhan tersedia dan tidak ada yang langka di pasaran.

Sementara itu dari Bulog diinformasikan bahwa ketersedian barang kebutuhan pokok sampai akhir tahun aman. Hal ini disampaikan oleh Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog, Tri Wahyudi Saleh.

“Untuk ketersediaan beras masih ada sebanyak 624.683 ton, gula 1.009 ton, jagung pakan 86.948 ton, minyak goreng 49.729 liter, dan terigu tersedia sekitar 9.931 kilogram,” ungkap Tri Wahyudi. (rik)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites