Selasa, 28 Mei 2019

Polres Gresik Ciptakan Rasa Aman bagi Masyarakat, Terjunkan 510 Personil Pengamanan Lebaran



RADARMETROPOLIS: Gresik  - Dalam rangka pengamanan Lebaran 2019/1440 H, Kepolisian Resor Gresik menerjunkan 510 personel gabungan dari unsur TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan. Polisi akan mengamankan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan lebaran.

Ada dua yang dititikberatkan dalam Operasi Ketupat Semeru 2019. “Pertama, kesiapan pengecekan personel. Dan yang kedua, kesiapan penyelenggaraan operasi untuk menciptakan rasa nyaman bagi masyarakat,” katanya, Selasa (28/01/2019).

Diinformasikan lebih lanjut, operasi Ketupat Semeru 2018 akan digelar selama 12 hari, yakni mulai tanggal 28 Mei sampai 8 Juni 2019.

“Sasarannya adalah, yang pertama kegiatan masyarakat menyambut hari raya Idul Fitri baik arus mudik maupun arus balik, terus pawai malam waktu takbir, salat Idul Fitri, halal bihalal, dan silaturahmi waktu selesai salat ied,” kata Wahyu Bintoro.

Sedangkan sasaran keduanya adalah beberapa tempat yang ramai dikunjungi menjelang Idul Fitri hingga usai lebaran. Misalnya saja pusat perbelanjaan, pusat hiburan maupun wisata sampai tempat ibadah “Itu terkait dengan tempat,” ujar Wahyu.

Saat ditanya terkait titik kerawanan di jalur mudik maupun arus balik, Kapolres menyatakan bahwa titik rawan ada di jalur Pantura Duduksampeyan Gresik serta jalan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) yang masuk wilayah Wringinanom Gresik.

“Untuk mengcover semua itu, kami menyiapkan pos pengamanan serta pos pelayanan Lebaran,” tandasnya. (sri)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites