Kamis, 09 Mei 2019

Pimpin Gelar, Komandan Pasmar 2 Ingin Lihat Langsung Kesiapan Satuan



RADARMETROPOLIS: Sidoarjo – Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, MM, Komandan Pasmar 2, memimpin gelar kesiapan Latihan Pasukan Pendarat (Latpasrat) Korps Marinir tahun 2019. Kegiatan yang dilaksakan di Lapangan Apel Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung kesiapan satuan.

Komandan Pasmar 2 dalam amanatnya mengatakan bahwa apel gelar tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk melihat secara langsung kesiapan satuan, baik personel maupun material, guna mendukung kesiapan latihan pasukan pendarat “DAMAR 19” Korps Marinir 2019 yang akan dilaksanakan di daerah latihan Asembagus, Karangtekok, dan sekitarnya.

Selain itu apel tersebut juga dimaksudkan untuk mengukur kemampuan kekuatan satuan tempur yang telah disiapkan melalui kegiatan pembinaan dan latihan yang serius.

“Latihan Pasukan Pendarat “DAMAR 19″ Korps Marinir 2019 ini merupakan pertanggungjawaban Korps Marinir kepada bangsa sebagai manifestasi hasil program pembangunan kekuatan TNI AL, dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Korps Marinir sebagai pasukan pendarat,” jelas Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M, Kamis (9/5/2019).

Komandan Pasmar 2 lebih lanjut menyatakan bahwa keberhasilan pelaksanaan latihan sangat tergantung dari kesiapan operasi yang sudah direncanakan. Namun tentunya ada tuntutan untuk tetap menyesuaikan dengan berbagai perubahan yang terjadi sebagai dampak perkembangan situasi dan kondisi di lapangan.

Sebelum mengakhiri amanatnya Komandan Pasmar 2 menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai pedoman.

Yaitu melaksanakan latihan dengan disiplin, kesungguhan, dan penuh rasa tanggung jawab agar semua materi yang dilatihkan dapat dilaksanakan dengan baik serta memperoleh hasil yang optimal, menajamkan mekanisme perencanaan dengan benar sehingga akan mendukung keberhasilan manuver di lapangan, dan bangun kerjasama taktis maupun teknis antar pelaku dengan pendukung latihan.

Mengaplikasikan teori taktik dan teknik secara benar untuk keberhasilan latihan maupun operasi, memanfaatkan latihan untuk mengisi diri dan mengikuti semua materi yang telah ditetapkan dengan baik, dan mengawali setiap kegiatan dengan selalu berdoa dan mengutamakan faktor keamanan (Zero Accident) baik personel dan material.

Tampak hadir dalam kegiatan gelar kesiapan tersebut Asops Danpasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno, Aspers Danpasmar 2 Kolonel Marinir Rudi Sumantri, Aslog Danpasmar 2 Kolonel Marinir M. Maftukin, Asrena Danpasmar 2 Kolonel Mar Kakung Priyambodo, Danbrigif 2 Mar Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar, Danmenbanpur 2 Mar Kolonel Marinir Citro Subono, dan Danmenkav 2 Mar Kolonel Marinir Arif Handono.

Selain itu para Dansatlak di jajaran Pasmar 2 juga terlihat hadir dalam kegiatan tersebut. Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo selaku Komandan Batalyon Tim Pendarat (BTP) Korps Marinir menjadi Komandan Gelar dalam kegiatan tersebut. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites