Minggu, 19 Mei 2019

Prajurit Korps Marinir Kembali Surabaya Usai Laksanakan Latihan Perang



RADARMETROPOLIS: Surabaya  – Prajurit Korps Marinir TNI AL dan puluhan Tank Amfibi dari berbagai jenis melaksanakan re embarkasi ke Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang berada di perairan pantai Banongan, Asembagus, Situbondo, Minggu (19/05/2019). Hal ini dilakukan setelah selesai melaksanakan latihan perang.

Kegiatan yang disaksikan langsung Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si itu untuk melihat secara langsung proses re embarkasi personel maupun material ke KRI.

Prajurit dan kendaraan tempur Korps Marinir tersebut melaksanakan re embarkasi ke KRI Makassar-590, KRI Teluk Banten-516, dan KRI Teluk Cendrawasih-533. KRI Makassar lego jangkar di perairan Banongan, sedangkan KRI Teluk Banten dan KRI Teluk Cendrawasih melaksanakan beaching di pantai Banongan.

Dalam kegiatan tersebut Pangkoarmada II didampingi Dansatfib Koarmada II Kolonel Laut (P) Dede Burhanuddin, Asops Danpasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno, Danbrigif 2 Mar Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, Danmenkav 2 Mar Kolonel Marinir Arif Handono, Danmenbanpur 2 Mar Kolonel Marinir Citro Subono, Asrena Danpasmar 2 Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, SH, MM, M.Tr.Hanla, Asintel Danpasmar 2 Letkol Mar Samson Sitohang, dan Pasintel Brigif 2 Mar Letkol Mar Beni Rahim tersebut

Dalam kesempatan tersebut Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S. Sos, M. Si menyampaikan bahwa Latopsfib yang telah dilaksanakan merupakan upaya meningkatkan kemampuan profesionalisme personel, organisasi, dan alutsista dalam operasi amfibi agar siap menghadapi dan melaksanakan tugas pokok. Disamping itu juga untuk menguji profesionalisme prajurit TNI AL khususnya prajurit Pasmar 2 Korps Marinir maupun Koarmada II dalam melaksanakan Operasi Amfibi. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites