Rabu, 22 Mei 2019

Pemkot: Kericuhan 22 Mei Tak Rembet Surabaya, Masyarakat DimintaTak Takut Aktivitas



RADARMETROPOLIS: Surabaya – Pemkot memastikan kondisi Surabaya saat ini sangat kondusif. Semua aktivitas berjalan normal. Konflik yang tengah terjadi di Jakarta kecil kemungkinan merembet ke Surabaya. Untuk itu nmasyarat Surabaya diminta tidak takut menjalankan aktivitas.

“Surabaya semua normal ya. Normal-normal saja. Semua kondusif. Di kantor-kantor pemerintahan juga tidak ada pengamanan yang gimana. Semua aktivitas berjalan normal,” ujar Kabag Humas Pemkot Surabaya, M. Fikser, Rabu (22/5/2019).

Fikser pun menyatakan Pemkot Surabaya berharap kondisi yang ada pada saat ini terus berlanjut dan masyarakat Surabaya tidak terpengaruh konflik yang tengah terjadi di Jakarta.

Menurutnya, kultur masyarakat Surabaya terbuka. Semua masalah diselesaikan dengan musyawarah, bukan dengan konflik.

“Tidak ada dalam catatan sejarah Surabaya ini konflik horizontal. Kecuali yang melawan penjajah dulu itu ya,” tegasnya.

Fikser lebih jauh meminta agar masyarakat Surabaya tidak takut dalam beraktivitas. Karena keadaan di Surabaya semua normal. Demikian juga aktivitas di kantor-kantor pemerintahan di Surabaya.

 “Orang Surabaya ini saling menghargai. Aman dan kondusif di Surabaya. Keterbukaan masyarakat Surabaya ini yang menjadi kekuatan kondusivitas di Surabaya,” ujar Fikser. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites