Minggu, 12 Mei 2019

Patroli Sahur, Satlantas Gresik Bagi Nasi Kotak dan Mainkan Musik Angklung



RADARMETROPOLIS: Gresik – Di bulan Ramadhan, Satlantas Polres Gresik melaksanakan patroli yang berbeda dengan hari-hari biasa. Dengan memodifikasi mobil patroli laka menjadi bertulis ‘Patroli Sahur’ dan dilengkapi musik angklung, aparat kepolisian Gresik tersebut berkeliling membangunkan masyarakat untuk sahur dan membagikan nasi kotak dan air mineral.

Tim patroli tersebut terlihat membagikan nasi kotak kepada masyarakat maupun tukang becak yang ditemukan masih melakukan aktivitas di waktu sahur di depan kompleks Perumahan PT Petrokimia Gresik (PG), Minggu (12/05/2019).

Setelah itu patroli dilanjutkan ke Pasar Baru Kota Gresik. Di tempat ini, masyarakat sangat antusias menyerbu nasi kotak. Bahkan sebelum dibagikan oleh petugas mereka sudah mengambilnya. Dalam hitungan kurang dari satu menit puluhan nasi kotak itu pun sudah habis.

Sehubungan dengan kegiatan patroli sahur yang dilakukan oleh satuannya tersebut, Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto mengatakan bahwa kegiatan patroli sahur itu selain dalam rangka patroli rutin cipta kondisi keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) juga dimaksudkan untuk membangunkan masyarakat makan sahur plus membagikan nasi kotak kepada masyarakat yang masih bekerja. Oleh karena itu mobil patroli dilengkapi dengan musik patrol.

 “Tahap awal, sasarannya kali ini di daerah perkotaan, dan pasar Kota Gresik,” ungkapnya.

Wikha lebih jauh menjelaskan, bahwa ke depan kegiatan selama Bulan Ramadan seperti itu akan terus digalakkan. Tapi, sasarannya diubah. Bisa di daerah perumahan atau area publik. (sri)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites