Sabtu, 11 Mei 2019

Paslon 01 Menangi Jatim, Machfud Terima Kasih pada Masyarakat Madura



RADARMETROPOLIS: Surabaya – Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengakui kalah di Madura, kecual;I Bangkalan. Meski secara mayoritas di Madura kalah, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Madura atas partisipasinya dalam memilih. Bahkan dalam acara Syukuran Penetapan Perolehan Suara Jatim, TKD Jatim memesan sate ayam Madura dalam salah satu menunya.

“Walaupun kalah di Madura, kami pesan Sate Madura. Ada empat kabupaten, satu menang di Bangkalan, terimakasih warga Bangkalan. Terimakasih partisipasi warga Madura,” ucapnya usai Syukuran Penetapan Perolehan Suara Capres-Cawapres 01 di Jatim dan Pemberian santunan kepada keluarga petugas KPPS yang meninggal dunia di kantor TKD Jatim, Sabtu (11/5/2019).

Menanggapi deklarasi kemenangan Prabowo-Sandiaga di kantor Auma Lenteng Barat Proppo, Pamekasan, Sabtu (11/5/2019) mantan Kapolda Jatim tersebut mengatakan bahwa mereka memang memang di daerah tersebut.

“Iya, menang disana, kan nggak apa-apa. Menang di sana bukan di Jawa Timur, disana Pamekasan memang kita kalah.

Machfud mengakui timnya kalah di Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. “Di Pamekasan, Sumenep, dan Sampang kami akui kalah. Tetapi secara regional Jatim, kami menang,” jelasnya.

Machfud lebih lanjut memaparkan bahwa Jokowi-KH Ma’ruf Amin berhasil meraup 16.231.668 suara atau 65,7 persen. Sedangkan paslon 02 hanya mendapat 8.441.247, yang jika dipersentasekan setara dengan 34,3 persen. Selisih perolehan suara antara Jokowi dan Prabowo di Jatim mencapai 7,7 juta suara.

“Alhamdulillah, tentu ini patut kita syukuri. Ada margin keunggulan 7,7 juta suara dibanding Pak Prabowo. Persentase kemenangan juga melonjak dibanding dulu 2014 sebesar 53 persen. Sekarang 65,7 persen. Cukup signifikan,” ujarnya.

Machfud menyatakan bahwa TKD Jatim berterima kasih kepada seluruh komponen pendukung, baik kader parpol maupun para relawan, yang telah bekerja keras dari awal hingga rekapitulasi suara.

“Insya Allah kerja politik ini jadi amal baik. Karena kita sebenarnya juga memperjuangkan program-program yang baik di Indonesia bisa berkelanjutan demi masa depan generasi penerus,” tegasnya.

Soal enam daerah di mana Prabowo menang, Machfud menghargai pilihan masyarakat.

“Kami apresiasi seluruh pilihan rakyat, karena itu esensi demokrasi. Yang memilih Pak Jokowi, kami berterima kasih. Yang memilih Pak Prabowo, kami hargai. Yang lalu, biar berlalu. Yang penting sekarang bersatu, jangan memprovokasi rakyat. Ayo habiskan energi untuk memajukan bangsa, bukan menghabiskan energi untuk berkelahi,” tandasnya.

Total suara yang menggunakan hak pilih di Jatim mencapai 25.511.241 pemilih, dengan suara tidak sah sebesar 838.326. Jokowi unggul di 32 kabupaten/kota di Jatim. Adapun Prabowo-Sandi hanya unggul di 6 daerah. Prabow-Sandi tercatat menang di Bondowoso, Situbondo, Pacitan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites