Senin, 13 Mei 2019

Bisikan ‘Maut’ Jokowi ke Rini di Peresmian Tol Pandaan-Malang



RADARMETROPOLIS: Malang – Presiden Joko Widodo mengungkapkan telah membisiki Menteri BUMN Rini Sumarno untuk menggratiskan jalan tol Pandaan-Malang sampai Lebaran. Permintaan itu dimaksudkan untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat hingga libur lebaran.

“Saya sudah bisik-bisik ke Menteri BUMN, jangan sampai bayar dulu sampai Lebaran. Gratisin dulu sampai Lebaran untuk dicoba masyarakat sekitar dan sudah dijawab bisa oleh Menteri BUMN,” ujar Jokowi dalam kesempatan meresmikan tiga seksi Jalan Tol Pandaan-Malang sepanjang 30,625 km yang acaranya dipusatkan di Gerbang Tol (GT) Singosari, Malang, Senin (13/5/2019).

Sehubungan dengan permintaan Presiden tersebut, Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan bahwa keberadaan Jalan Tol Pandaan-Malang merupakan bagian dari peran BUMN sebagai agen pembangunan dalam mendorong peningkatan konektivitas darat dan pemerataan ekonomi.

Untuk itu pihaknya terus mendorong Jasa Marga dan PT PP sebagai kontraktor, agar proyek ruas tol tersebut bisa selesai semua.

"Pak Presiden juga sudah memberikan arahan untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, jadi jalan tol ini kita gratiskan hingga libur lebaran," kata Rini.

Sementara itu Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, menginginkan Jalan Tol Pandaan-Malang dapat memperlancar transportasi dan mobilitas orang dan barang dari Pandaan ke Malang yang terkoneksi langsung ke Surabaya dan sebaliknya.

Meski bukan termasuk bagian Tol Trans Jawa, Jalan Tol Pandaan-Malang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN).

Peresmian jalan tol Pandaan-Malang ditandai dengan penekanan sirine dan penandatanganan prasasti oleh Presiden didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan jajaran Muspida. (de)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites