Jumat, 10 Mei 2019

Rini Soemarno: Mudik Gratis BUMN Naik 22 Persen



RADARMETROPOLIS: Jakarta - Jumlah calon pemudik melalui program mudik bareng BUMN tahun ini meningkat sampai 22 persen. Menteri BUMN Rini Soemarno, Jumat 10 Mei 2019, meninjau langsung proses verifikasi data pemudik bareng BUMN di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta.

"Selain peningkatan jumlah BUMN, jumlah calon pemudik di tahun 2019 ini meningkat 22, 32 persen menjadi 250.338 pemudik," kata Rini Soemarno.

Pada tahun ini terdapat sekitar 104 BUMN yang menyelenggarakan program mudik bareng. Pada tahun lalu hanya diikuti oleh 62 BUMN. Jika dipersentasikan maka pada tahun ini terjadi terjadi peningkatan sebesar 67, 74 dibandingkan tahun sebelumnya.

Diungkapkan oleh Menteri BUMN bahwa keberangkatan para pemudik tersebut akan dilakukan dari 70 titik keberangkatan ke 155 kota tujuan.

Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Rahardjo, selaku Ketua Satgas Mudik Bareng BUMN, mengatakan bahwa proses verifikasi data pemudik khusus untuk BUMN Jasa Raharja telah dilakukan sejak tanggal 7 Mei lalu.

Hingga saat ini mereka telah menerima kurang lebih empat puluh ribu pendaftar calon pemudik yang ikut dalam program mudik bareng tersebut.

“Nantinya para calon pemudik akan diberangkatkan dengan menggunakan sejumlah jenis transportasi,  seperti bus, kereta api, kapal, dan pesawat terbang,” jelas Budi Rahardjo.

Acara pelepasan mudik bareng BUMN tersebut rencanannya akan dilepas langsung oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno, di Gelora Bung Karno Jakarta, 30 Mei mendatang. (khr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites