Jumat, 24 Mei 2019

Truk Gandeng Terguling: 1 Tewas di Lokasi, 1 Luka Berat



RADARMETROPOLIS: Tuban – Truk gandeng di jalur Pantura Tuban, tepatnya di jalan Tuban-Semarang KM 27-28, Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban terguling, Jumat (24/5/2019). Akibat kecelakaan ini satu korban tewas di lokasi kejadian perkara dan satu korban mengalami luka parah lantaran tertimpa muatan kendaraan itu.

Kedua orang warga yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut saat kejadian sedang berjalan kaki di sekitar lokasi terjadinya peristiwa.

Kecelakaan tunggal itu terjadi dikarenakan si pengemudi tidak mampu menguasai kendaraaannya ketika akan menyalip.

Kendaraan truk gandeng nomor polisi (Nopol) AG 8251 UB yang dikemudikan oleh Agung Waskito (39), warga Desa Tosaren, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri yang saat itu berjalan dari arah barat hendak mendahului kendaraan di depannya dari sebelah kiri.

“Truk gandeng itu berjalan dari barat dengan mendahului kendaraan lain dari sebelah kiri. Kemudian truk banting kanan dan gandengannya terguling ke kiri,” kata Iptu Nungki Sambodo, Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Gandengan truk yang membawa muatan Katul itu terguling dan muatannya berserakan di jalan. Dua orang pejalan kaki yang kebetulan berada di sekitar lokasi kejadian dan gapura Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo terhantam gandengan truk.

“Akibat tertimpa muatan dari gandengan truk yang terguling itu satu orang pejalan kaki meninggal dunia di lokasi. Sedangkan satu korban mengalami luka berat,” tambahnya.

Identitas korban tewas diketahui bernama Setyo Wiyono (51), seorang pekerja asal Desa Mandalawangi, Kecamatan Cipatat, Bandung, Jawa Barat. Dan korban luka adalah Dadang Koswara (35), yang juga pekerja pabrik asal Desa Mandalawangi, Kecamatan Cipatat, Bandung, Jawa Barat.

Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan telah melakukan olah TKP atas kejadian kecelakaan tersebut. “Pengemudi truk sudah kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tegas Nungki. (yot)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites