Minggu, 19 Mei 2019

Antisipasi Dampak Negatif Aksi 22 Mei, Polda Jatim Sweeping Masyarakat Tujuan Jakarta



RADARMETROPOLIS: Surabaya – Sejumlah kelompok massa menyatakan akan mengadakan unjuk rasa di Jakarta menyikapi pengumuman hasil Pemilihan Presiden 22 Mei 2019, termasuk warga Jawa Timur. Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, jajaran Polda Jatim melakukan sweeping kepada masyarakat yang akan berangkat ke Jakarta. Orang dan barang menjadi obyek dalam kegiatan sweeping yang dilakukan di sejumlah tempat tersebut.

Sweeping tersebut diantaranya dilakukan terhadap masyarakat yang akan berangkat ke Jakarta melalui bus di Terminal Bus Purabaya Bungurasih. Kegiatan ini dimulai sejak kemarin sore pukul 18.00 wib sampai tanggal 21 Mei.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombespol Frans Barung Mangera, mengatakan jumlah personel yang dikerahkan dalam operasi tersebut adalah 56 personel yang berasal dari Polda Jatim, Polresta Sidoarjo, Kodim Sidoarjo, dan Dishub Purabaya. Selain itu juga ada dari Satbrimobda Polda Jatim.

“Sebanyak dua belas personel dari Satbrimobda Jatim dan empat personel dari Dishub Purabaya dengan jumlah total 56 personel,” ujar Kabid Humas, Minggu (19/5/2019).

Sedangkan dari Polresta Sidoarjo sebanyak sepuluh personel. Dari Kodim Sidoarjo sepuluh personel.

Barung menginformasikan lebih lanjut bahwa sasaran dalam sweeping tersebut adalah pemeriksaan orang dan barang.

Kapolresta Sidoarjo mendapat tanggung jawab mengendalikan secara langsung kegiatan di atas dengan didampingi oleh Dansat Brimobda Jatim dan Dirnarkoba Polda Jatim.

“Saat ini pelaksanaan masih berjalan dan hal ini lakukan dalam waktu 1 x 24 jam dengan sistem dua plug, sementara situasi aman terkendali,” kata Barung. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites