Selasa, 28 Mei 2019

Dirlantas Polda Jatim dan Dishub Surabaya Sidak Kelayakan Bus dan Kru di Bungurasih



RADARMETROPOLIS: Sidoarjo – Untuk memastikan keamanan angkutan Lebaran 1440 H, Dirlantas Polda Jatim dan Dishub Surabaya melakukan sidak ke Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru. Selain mengecek kelayakan armada bus, petugas gabungan itu juga menggelar tes kesehatan bagi kru bus.

Seluruh bus diperiksa, baik bus Antar Kota Antar Provinsi maupun bus Antar Kota Dalam Provinsi. Sedangkan pemeriksaan kesehatan kru bus meliputi supir serta kernet.

Para kru bus menjalani beberapa tes. Mulai kesehatan, urine, kolesterol, asam urat, gula darah, tekanan darah, alkohol, dan juga penglihatan. Semua pengemudi wajib mengikuti tes tersebut. “Supaya diketahui, apakah layak atau tidak dalam mengemudikan bus,” kata Dirlantas Polda Jatim, Kombes Heri Wahono, Selasa (28/5/2019).

Dalam sidak tersebut Dirlantas didampingi Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Untuk memeriksa kelayakan kendaraan dilakukan pengecekan fisik, mulai ramp check maupun uji emisi gas buang bus. “Semua ini dilakukan untuk langkah-langkah antisipasi,” jelasnya.

Dalam rangka mengamankan arus mudik lebaran, Dirlantas Polda Jatim menyediakan sebanyak 174 pos pengamanan, 49 pos pelayanan, dan 86 pos pantau. “Petugas akan siaga dalam 24 jam,” papar Heri. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites