Selasa, 28 Mei 2019

Kapolres Sampang Minta Warga Jagi Kondusivitas, Tidak Terprovokasi Isu di Medsos



RADARMETROPOLIS: Sampang – Kapolres Sampang mengingatkan kepada seluruh warga Sampang untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Sampang. Untuk itu warga diminta untuk tidak terbawa dan terprovokasi isu di media social.

Imbauan tersebut disampaikan usai memimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2019 sekaligus pengamanan arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, di lapangan Markas Polisi Resor (Mapolres) Sampang, Selasa (28/5/2019).

Gelar apel personel gabungan diikuti oleh TNI-Polri, Dishub, Pramuka, dan BPBD Kabupaten Sampang.

“Operasi Ketupat 2019 akan berlangsung selama 12 hari. Hal ini serentak dilakukan di seluruh Polres se-Indonesia,” kata Kapolres Sampang, AKBP Budi Wardiman.

Diinformasikan lebih lanjut, operasi ketupat 2019 tersebut melibatkan 142 personel dari TNI, Polri, dinas terkait, komponen masyarakat serta pramuka. Untuk keperluan tersebut ada tiga pos pengamanan yang sudah disiapkan. Yakni, di jalan raya Camplong, Jrengik, Ketapang, dan 1 pos pelayanan di Monumen Sampang Kota.

Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, pergerakan arus lalu lintas mudik yang paling dominan pada H-3, dan pergerakan arus balik pada H+3. “Demikian juga pada saat arus baliknya. 9, 8, dan 7 Juni menjadi atensi kami,” ujar Budi.

Ia pun mengimbau pada masyarakat untuk mematuhi ketertiban lalu-lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan. Masyarakat diwajibkan menggunakan kelengkapan berkendaraan dan mengecek kendaraan sebelum berangkat. “Keselamatan diutamakan, biar lambat asal selamat,” imbaunya. (ila)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites