Senin, 20 Mei 2019

Ditengarai Terkait Aksi 22 Mei, 26 Penumpang Bus Lorena Tujuan Jakarta Diamankan



RADARMETROPOLIS: Banyuwangi – Operasi gabungan TNI/ Polri di Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi mengamankan dua puluh enam penumpang Bus Lorena jurusan Denpasar-Jakarta. Mereka tidak bisa menunjukkan kelengkapan dokumen identitas dan ditengarai terkait dengan aksi 22 Mei. Untuk proses lebih lanjut, mereka dibawa ke Mapolres Banyuwangi.

“Tadi kita tanya, ada yang bilang kerja bangunan, ada yang jawab kerja di laut. Malah ada yang berkata tidak tahu. Keterangannya gak jelas,” terang Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, saat memimpin operasi, Senin (20/5/2019).

Lantaran dokumen dan keterangannya mencurigakan, Taufik akhirnya memerintahkan dua puluh enam penumpang Lorena itu naik lagi ke atas bus untuk dibawa menuju mapolres dengan dikawal aparat bersenjata.

Mereka akan diperiksa secara lebih intensif dulu. Dari hasil pemeriksaan ini nantinya akan diputuskan bahwa apakah diperbolehkan melanjutkan perjalanan atau kembali ke Bali.

Hingga tengah malam, Bus Lorena yang mengangkut 26 penumpang rombongan asal NTT masih terparkir di Mapolres Banyuwangi.

Pada awalnya operasi tersebut dilakukan dengan memeriksa mobil travel yang baru keluar kapal dari Pelabuhan ASDP Gilimanuk Jembrana, Bali. Tak hanya identitas penumpang yang diperiksa, barang bawaannya pun digeledah. (nis)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites