Jumat, 17 Mei 2019

Persiapan Hadapi Mudik Lebaran, Dishub Jatim Cek Kelayakan Bus di Terminal Mojokerto



RADARMETROPOLIS: Mojokerto - Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur melakukan pemeriksaan kelayakan terhadap puluhan bus Antar Kota Dalam Provinsi dan Antar Kota Antar Provinsi di Terminal Kertajaya Kota Mojokerto. Uji kelayakan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan keamanan angkutan mudik lebaran.

Pengecekan tersebut diutamakan terhadap kondisi fisik kendaraan, seperti misalnya hand rem, wiper, kelakson, dan ban hingga alat keamanan kebakaran.

Untuk itu satu persatu bus yang melintas di jalan raya bypas Mojokerto dan mengambil penumpang di Terminal Kertajaya Kota Mojokerto harus melewati cek fisik kendaraaan.

Dari puluhan kendaraan yang dilakukan pengecekan ditemukan ada satu armada yang tidak layak jalan. Karena kondisi bannya tipis dan mengelupas.

Yoyok Krisyanto, Kasi Pengendalian Dan Ops Dishub Jatim, mengatakan dengan ditemukan kondisi kendaraan seperti itu, pihaknya terpaksa menindak dan menghentikan bus tersebut serta harus mengganti ban baru. Karena dengan kondisi seperti itu bisa membahayakan nyawa penumpang dan mengakibatkan kecelakaan.

Meski dalam uji kelayakan tersebut hanya satu armada bus yang ditemukan tidak layak jalan, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, akan terus melakukan pengecekan terhadap kendaraan bus secara rutin hingga memasuki arus mudik lebaran nanti. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites