Minggu, 19 Mei 2019

Siaga Satu Aksi 22 Mei: Polisi Gresik Swepping Massa ke Jakarta



RADARMETROPOLIS: Gresik – Tim gabungan dari Polres Gresik, Kodim 0817, dan Subdenpom TNI melakukan sweeping terhadap masyarakat yang mengadakan perjalanan ke Jakarta. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan Siaga Satu dan penyekatan massa menghadapi aksi 22 Mei 2019. Selain itu dimaksudkan juga untuk Cipta Kondisi  di wilayah hukum Polres Gresik.

Kegiatan tersebut dilakukan di daerah perbatasan Gresik-Surabaya, tepatnya di Jalan Veteran di jalur yang menuju ke arah Surabaya.

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro, mengatakan bahwa swepping tersebut dilakukan dalam rangka pelaksanaan siaga satu sekaligus melaksanakan kegiatan cipta kondisi di wilayah hukum Polres Gresik serta penyekatan massa yang mau ke Jakarta.

“Kami membagi dua. Pertama, patroli skala besar. Dan kedua, operasi cipta kondisi dengan sasaran membawa bahan peledak, senjata tajam, miras, dan narkoba,” katanya, Minggu (19/5/2019).

Satu-persatu pengemudi roda empat maupun lebih diperiksa kelengkapan surat-surat maupun isi atau muatan kendaraannya diperiksa oleh petugas dari tim gabungan tersebut.

Tetapi, petugas tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan terhadap massa yang hendak ke Jakarta maupun barang yang dibawanya.

Diinformasikan oleh Wahyu, selama berlangsungnya kegiatan sweeping tersebut keadaan aman dan kondusif.

Jajaran aparat Kepolisan Polres Gresik sebelumnya juga melakukan hal yang sama di tempat yang berbeda. Yakni, melaksanakan kegiatan patroli skala besar maupun pemeriksaan kendaraan roda empat.

Semua kendaraan roda empat maupun lebih maupun mobil barang yang masuk dan keluar Kota Gresik maupun diperiksa secara cermat oleh petugas. Namun, hingga saat ini petugas belum menemukan massa yang hendak ke Jakarta terkait dengan aksi 22 Mei. (sri)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites