Jumat, 16 Februari 2018

Amankan Imlek, Polrestabes Surabaya Patroli Gabungan di Klenteng dan Tempat Liburan


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Polrestabes Surabaya bersama TNI dan Pemerintah Kota Surabaya melaksanakan patroli skala besar untuk mengamankan Tahun Baru Imlek dan long week end. Patroli skala besar merupakan patroli sebagaimana yang dilakukan oleh anggota kepolisian, yang targetnya adalah untuk mencegah bertemunya niat dan kesempatan berbuat jahat. Untuk itu sebanyak 200 personil keamanan diterjunkan Polrestabes Surabaya.


Pelaksanaan kegiatan patroli skala besar tersebut ditandai dengan apel yang dipimpin oleh Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Bambang Sukmo Wibowo, dan diikuti oleh anggota yang terlibat.

Para personil keamanan tersebut tidak hanya disebar di Klenteng-klenteng di Surabaya, namun juga ditaruh di pusat obyek vital.

Anggota kepolisian yang dilibatkan dalam patrol skala besar itu merupakan gabungan dari berbagai fungsi di Polrestabes, yakni Lantas, Sabhara, Reskrim, Reskoba, dan Intelkam. Selain anggota interen, patroli kali ini juga melibatkan anggota TNI dari Garnisun dan Babinsa. Sedangkan dari Pemkot mengirimkan personel dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Satpoltik.

"Patroli skala besar ini dilaksanakan tidak hanya dari kuantitasnya saja, tetapi terdiri dari tiga pilar kamtibmas," ucap Bambang Sukmo Wibowo saat apel.

Dalam apel tersebut, Bambang membagi anggota patroli menjadi tiga grup yang tiap grup memiliki rute berbeda, yakni wilayah barat, wilayah tengah dan wilayah timur. "Target dan sasarannya adalah  melaksanakan patroli dinamisator. Untuk melakukan pemantauan kegiatan perayaan imlek di wihara-wihara dan tempat-tempat lain yang dilalui, supaya tercipta rasa aman dan nyaman," tandas AKBP Bambang.


Setelah patroli skala besar tersebut dilaksanakan, selanjutnya dilakukan apel konsolidasi yang bertujuan untuk mengecek kembali kekuatan dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites