Minggu, 18 Februari 2018

Miliki Peran Signifikan, Gus Ipul Minta Banteng Muda Indonesia Dekati Pemilih Baru


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Gus Ipul minta Banteng Muda Indonesia mendekati pemilih baru. Hal ini dirasa penting untuk dilakukan Organisasi Kepemudaan PDIP tersebut karena suara generasi milenial memiliki peran yang cukup signifikan.

Permintaan tersebut diungkapkan oleh calon petahana itu usai dirinya menghadiri pelantikan DPD Banteng Muda Indonesia di Hotel Aria Centra, Surabaya, Minggu (18/2/2018).

Cagub Jatim yang akrab disapa dengan Gus Ipul itu pun mengungkapkan bahwa sejak awal dirinya sangat ingin pesan-pesan yang menjadi visi-misi dirinya dan Mbak Puti bisa diterima secara cepat oleh generasi milenial. Oleh karena itu ia memilih penyanyi Via Vallen untuk menyanyikan lagu Kabeh Sedulur Kabeh Makmur.

Kendati meraup suara generasi milenial memiliki tantangan tersendiri, Gus Ipul mengamanatkan perkara tersebut kepada kader Banteng Muda Indonesia. Ia menilai, mendekati pemilih pemula memiliki cara tersendiri yang hanya bisa dilakukan oleh kader-kader yang sama-sama muda.

"Banteng Muda Indonesia inilah yang membawa kami ke pemilih. Jadi, kami ucapkan terimakasih, saya lihat komitmennya dan antusiasmenya dari kader-kader pejuang yang patut diapresiasi," ujar Gus Ipul.

Cagub yang pernah menjabat Wagub Jatim dua periode itu pun meyakini bahwa dengan cara mendekatkan diri kepada pemilih muda, program yang telah ia canangkan dengan Puti Guntur Soekarno akan dapat dengan mudah dipahami oleh generasi mileneal tersebut. Terlebih dengan jaringan Banteng Muda Indonesia yang sudah ada di setiap daerah, membuat Gus Ipul optimis akan kekuatan dari generasi masa kini.

Gus Ipul pun menitipkan pesan kepada para kader yang akan dilantik. "Wis, pokoke mari ngene ewangono aku lah (Sudah, pokoknya sebentar lagi bantu aku lah)," ujar Gus Ipul, yang disambut dengan riuh tepuk tangan kader Banteng Muda Indonesia.

Sesuai agenda, hari ini digelar pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banteng Muda Indonesia yang kini diketuai oleh Wakil Bupati Banyuwangi,Yusuf Widiatmoko.

Yusuf mengatakan bahwa untuk memenangkan pasangan calon Gus Ipul-Puti, pihaknya telah menyiapkan banyak program kerja yang diproyeksikan khusus untuk mewadahi generasi milenial.


"Program kerjanya seperti mengadakan jalan sehat, ada juga di bidang kesenian yang kini sedang disenangi anak muda, dan juga di olahraga," kata Yusuf, usai pelantikan. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites