Rabu, 21 Februari 2018

Jokowi Disebut Dukung Pasangan Gus Ipul-Puti


RADARMETROPOLIS: Malang - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno mengatakan Jokowi mendukung pemenangannya menjadi Kepala Daerah Jawa Timur bersama Gus Ipul. Hal ini disampaikan dalam forum Rapat Kerja PDIP Kota Malang, Selasa (20/02/2018). Mengapa Presiden RI tersebut mendukung pasangan calon PIlgub Jatim Nomor 2?

"Tolong sampaikan pada masyarakat, bahwa kita didukung Pak Jokowi. Karena Pak Jokowi adalah kader PDI Perjuangan," kata Puti saat memberi sambutan di hadapan sekitar seribu pengurus dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Kota Malang.

Cucu Proklamator RI itu pun menyatakan optimismenya bahwa dukungan Jokowi itu akan memberikan sumbangan besar pada pemenangan Pilgub Jatim 2018. Di provinsi Jatim, Jokowi mendapatkan kemenangan saat pilpres 2014.

"Orang tahu, Pak Jokowi adalah kader PDI Perjuangan. Dan, PDI Perjuangan mencalonkan Gus Ipul-Mbak Puti dalam Pilgub Jawa Timur 2018," tegas Puti.

Bersama Gus Ipul, dalam Pilgub Jatim 2018 Puti bakal fokus menjalankan agenda kerakyatan yang bersumber dari Trisakti Bung Karno.

"Cita-cita Bung Karno harus diwujudkan. Kemenangan Pilkada, Pemilu, dan Pilpres kita maknai sebagai upaya untuk mewujudkan cita-cita Bung Karno, mewujudkan Pancasila, dan menyejahterakan rakyat," kata Puti.

Ia menyebut program pendidikan gratis sebagai kebijakan yang manfaatnya langsung dirasakan rakyat. Ia pun menegaskan wajib belajar 12 tahun harus dirasakan rakyat. Jangan sampai ada yang putus sekolah karena kesulitan biaya.

“Karena itu SMA dan SMK akan kembali kami gratiskan," kata Puti.

Wajib belajar 12 tahun mencakup SD, SMP, berlanjut SMA/SMK sederajat. Sebagai konsekuensi implementasi UU 23/2014, mulai tahun 2017 Pemprov Jawa Timur mengambil-alih pengelolaan SMA/SMK dari pemerintah kabupaten/kota.

Peralihan itu diikuti penerapan kebijakan berbayar untuk siswa SMA Negeri dan SMK Negeri.

"Kalau Gus Ipul dan saya terpilih, kami bertekad untuk membebaskan biaya pendidikan bagi SMA dan SMK," kata Puti sekali kagi.

Di Kota Malang, PDIP menarget suara 70 persen untuk Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

"Bismillahirrahmanirrohim, mari bekerja bersama, menjadikan kesejahteraan rakyat sebagai muara dari ikhtiar politik kita," pungkas Puti.


Setelah ditetapkan sebagai -Cawagub Jatim 2018, Puti terus memanaskan mesin PDI Perjuangan (PDIP) untuk mengkampanyekan program-program kerjanya bersama Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Salah satunya adalah program pendidikan gratis bagi SMA dan SMK serta layanan kesehatan gratis, berkualitas, dan merata hingga pelosok desa. (lus) 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites