Jumat, 16 Februari 2018

Jamaah Masjid Sunan Giri Berebut Selfie dengan Gus Ipul


RADARMETROPOLIS: Gresik - Kunjungan Calon Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) ke makam Sunan Giri tidak disia-siakan para jamaah di Masjid Besar Ainul Yakin Sunan Giri. Usai sholat Jumat, Gus Ipul langsung menjadi rebutan selfie ratusan jamaah, Jumat (16/02/2018).
                       
Gus Ipul tidak keberatan saat para jamaah minta selfie. Bahkan, Gus Ipul memberi kesempatan lebar bagi yang ingin selfie dengan dirinya. "Ayo selfie dulu sama saya, tidak usah malu-malu," kata Gus Ipul.

Sebelum melaksanakan sholat Jumat, Gus Ipul didampingi Ketua Tim Pemenangan Gresik H. Abdul Qodir, yang juga anggota dewan dari PKB. Diinformasikan bahwa kedatangan Gus Ipul ke Gresik tidak lain adalah ingin menyapa masyarakat Gresik.

Sedangkan kunjungan ke makam Sunan Giri adalah untuk berziarah, mengingat Sunan Giri merupakan salah satu penyiar agama Islam di Pulau Jawa. "Gus Ipul ke makam Sunan Giri tidak lain karena yang bersangkutan adalah Wali Allah yang ajarannya wajib dilestarikan meski sudah memasuki era modern," ujar Abdul Qodir.

Siti Muawiyah, Ketua DPC PDIP Gresik, yang juga ikut mendampingi Gus Ipul menyatakan bahwa dirinya mengawal perjalanan Gus Ipul menyapa masyarakat. Sebagai partai pendukung, PDIP wajib mensosialisasikan program Gus Ipul ke masyarakat.

"Nama Gus Ipul kan sudah populis. Terbukti saat mengunjungi makam Sunan Giri banyak masyarakat yang menyapa, bahkan minta foto bareng," kata Siti.


Sebelum mengunjungi makam Sunan Giri, Gus Ipul terlebih dulu berdialog dengan kelompok pesisir nelayan Gresik di Balai Keling, Kroman. Selain itu, Gus Ipul juga mengunjungi Nyai Abdullah Fakih yang dirawat di RSUD Ibnu Sina. (sri)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites