Rabu, 07 Februari 2018

Rasakan Kedukaan yang Luar Biasa, Gus Ipul Takziah ke Guru Budi


RADARMETROPOLIS: Sampang - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menyatakan bahwa peristiwa penganiayaan guru Budi adalah sebagai kedukaan yang luar biasa. Hal ini mendorong bakal Cagub Jatim itu bersama sang isteri, Fatma Saifullah Yusuf, takziah ke rumah Guru Budi di Kampung Pleyang, Desa Tanggumong, Selasa (6/2/2018) malam.

Setelah tiba di rumah duka, Gus Ipul dengan beberapa kiai di Sampang langsung melakukan tahlil untuk mendiang Achmad Budi Cahyanto, guru yang meninggal dunia akibat dianiaya oleh seorang siswanya.

"Kita takziah dan berduka yang luar biasa. Terlebih kejadian ini di Kabupaten Sampang yang masyarakatnya sangat hormat sekali pada guru dan orang tua," kata Gus Ipul, usai melaksanakan tahlil bersama di rumah duka guru Budi.

Menurut Gus Ipul meninggalnya guru Budi merupakan suatu hal yang menjadi pembelajaran bagi semua. "Saya setuju Dinas Pendidikan Jawa Timur memberikan penghargaan kepada guru Budi. Apalagi selaku guru tidak tetap tapi telah memberikan tenaga dan pikirannya untuk mendidik siswa dengan sepenuh hati," tegasnya.

Gus Ipul lalu berpesan bahwa yang salah harus dihukum. Karena kejadian penganiayaan ini sangat menyayat hati masyarakat. "Ada murid yang berani kepada gurunya. Ini yang sangat menyedihkan kita," tandasnya.


Sebagai bentuk empati, Wakil Gubernur Jawa Timur itu memeluk Satuman Asyari, orangtua dari Achmad Budi Cahyanto, usai menggelar doa bersama. (ltr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites