Jumat, 16 Februari 2018

Kapolda Jatim Akan Beri Reward Anggota yang Ditabrak Mobil Bandar Narkoba


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, menyatakan akan memberikan reward atau hadiah pada Bripka Yulianto yang jadi korban tabrak mobil Vios L 1555 QO, Jumat (16/02/2018). Pengendara mobil yang diidentifikasi sebagai bandar narkoba tersebut saat itu berusaha melarikan diri dari kejaran polisi.

Machfud yang menyempatkan diri menjenguk korban di Rumah Sakit Bhayangkara itu menyatakan ada reward untuk korban atas apa yang dilakukan. Namun rewardnya masih belum bisa disebutkan. Sebab, reward itu diberikan berdasarkan penilaian tim.

"Ada tim yang akan menilai, nanti akan ditentukan rewardnya seperti apa," ujar Kapolda.

Menurut Kapolda Machfud, apa yang terjadi pada Bripka Yulianto bukanlah suatu ancaman buat polisi secara umum, namun lebih pada benturan di lapangan.

Jadi, kedatangan Kapolda ke Rumah Sakit Bhayangkara tersebut adalah untuk menyemangati anggotanya yang menjadi korban. Kapolda pun bersyukur ketika mengetahui bahwa hasil rontgen Bripka Yulianto menunjukkan bahwa luka yang diderita anggota itu tidak terlalu berat.

Kapolda kemudian menghimbau kepada seluruh anggota polisi yang bertugas untuk selalu berhati-hati.


"Sebetulnya, bisa dengan memberhentikan mobil di depannya. Seperti, kalau ada presiden kan berhenti nih, kalau berhenti dia pasti tidak bisa bergerak, artinya perlu juga ada teknis," tegasnya. (rie)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites