Selasa, 13 Februari 2018

Hasil Pengundian Nomor Urut Pilgub Jatim Ciptakan Optimisme


RADARMETROPOLIS: Surabaya  - Hasil pengundian nomor urut pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang dilakukan di Hotel Mercure Surabaya, Selasa (13/2/2018) membuat masing-masing paslon lebih optimis.

Dalam pengambilan nomor urut tersebut pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak mendapat nomor urut 1. Sedangkan, Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno memperoleh nomor urut 2.

"Hal ini semakin memantapkan tekad kami untuk menyejahterakan Jawa Timur," kata Gus Ipul menanggapi nomor urutnya, Selasa (13/2/2018).

Ia menyebut angka 2 menyimbolkan ia dan sosok wakilnya, Puti, yang merupakan "Dwi Tunggal".

"Kami dengan Bu Puti ini, loro dadi siji, siji dadi loro (dua jadi satu, satu jadi dua). Kami akan jadi Dwi Tunggal untuk rakyat Jawa Timur," papar Gus Ipul.

Lebih dari itu, menurutnya dengan hasil pengundian tersebut sekaligus menjadi tanda potensi kenaikan kemenangan yang juga naik dua kali lipat.

"Kami semakin memantapkan tekad kemenangan menjadi dua kali lipat. Potensi menang kami juga dua kali lebih besar juga," jelas Wakil Gubernur Jatim dua periode ini.

Khofifah memiliki respon serupa terhadap nomor urut yang ia peroleh. "Ini nomor yang baik, 1 berarti mempersatukan atau menyatukan seluruh  entitas masyarakat Jawa Timur," ujar Khofifah seusai Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan di Hotel Mercure Surabaya, Selasa (13/2/2018).

Ia melanjutkan, persatuan ini menjadi modal utama membangun Jawa Timur ke arah yang lebih berkeunggulan. Baginya, angka 1 sangat mudah diingat oleh masyarakat. Selain itu, angka 1 juga bermakna sesuatu yang baru, harapan baru, sekaligus menunjukkan suatu kualitas.

"Insya Allah, saya dan Mas Emil akan membawa perubahan yang berkeunggulan bagi Jawa Timur di berbagai lini dan kehidupan masyarakat," katanya.


Acara pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon Pilgub Jatim tersebut berlangsung  meriah. Sejumlah simpatisan datang ke tempat pengundian dan pengumuman nomor urut Paslon untuk memberikan dukungan kepada calonnya masing-masing. (rie)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites