Rabu, 14 Februari 2018

Gus Ipul-Puti Maknai 2 sebagai Anugerah Kemakmuran Kabeh Sedulur


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno mendapatkan nomor urut 2. Keduanya menyambut gembira perolehan nomor itu.

“Kami berdua, saya dan Mbak Puti, bersyukur dapat nomor 2. Ini anugerah. Kami akan memperkuat gotong-royong, kerukunan di Jawa Timur. Kami berjuang untuk meningkatkan kemakmuran rakyat,” kata Gus Ipul, di Hotel Mercure Surabaya, gembira.

Usai pengambilan nomor urut oleh KPU Jawa Timur, Gus Ipul yang didampingi Cawagub Puti Guntur Soekarno, tidak pernah berhenti menunjukkan kebahagiannya dengan nomor urut yang mereka peroleh.

Nomor urut 2 mengingatkan dengan simbol dua jari, yakni tanda persaudaraan dan perdamaian.

“Kami ingin Pilkada Jawa Timur membawa rasa damai dan kegembiraan bagi rakyat. Seperti moto kami berdua, Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur,” kata Puti Guntur.

Moto yang diusung pasang nasionalis agamis itu artinya Semua Saudara, Semua Sejahtera. Kedua pasangan ini membawa spirit pasangan nasionalis yang religius.

“Sekaligus pasangan religius yang nasionalis,” kata Gus Ipul.

Gus Ipul mengenakan pakaian takwa putih dipadu kopiah hitam. Sedang Puti berpakaian putih dengan kerudung merah.

Gus Ipul mengatakan bahwa saat ini terbuka peluang lebar bagi dirinya dan Puti untuk meneruskan semangat perubahan yang berkelanjutan.

Selama dua periode Gus Ipul mendampingi Pakde Karwo, banyak keberhasilan yang telah dicapai Jawa timur.

“Tetapi, juga banyak perubahan yang harus dilanjutkan,” kata Gus Ipul.

Terkait masa kampanye, Gus Ipul menegaskan tekadnya untuk menjalankan kampanye yang sehat. “Kampanye yang menggembirakan rakyat,” tandasnya.

Puti Guntur saat mendapatkan kesempatan menyampaikan sambutan, menyatakan akan mengedepankan politik yang beretika dan berkeadaban. Juga politik yang bermoral dan berkebudayaan.

Di sela-sela sambutannya Puti beberapa kali menyebut “kami berdua” sambil mengacungkan 2 jari, yang menegaskan kesatuan sikap dan pikiran dirinya dengan Gus Ipul.

Sementara itu Gus Ipul memaknai nomor 2 juga sebagai simbol keberagaman. “Ini sungguh kami syukuri. Nomor dua juga bisa diartikan, kita tidak boleh egois. Tidak boleh hanya satu kelompok yang menikmati kesejahteraan. Kabeh makmur,” kata Gus Ipul.

Gus Ipul dan Puti Guntur menegaskan tekadnya untuk membangun persaudaraan, kegotongroyongan, untuk mencapai kemakmuran bersama.

“Insya Allah, Gus Ipul dan saya dengan bekal pengalaman, dengan dukungan masyarakat, akan bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita tersebut,” kata Puti.

Ia menyebut ada 33 janji kerja yang telah disusun. Diantaranya, pendidikan gratis, kesehatan untuk semua lapisan, membangun Pulau Madura, mengatasi kesenjangan bagian utara dan selatan Jawa Timur.


“Selain itu juga pemberdayaan perempuan, peran anak muda yang makin mengedepankan dan pengembangan ekonomi kreatif,” kata Puti. (rik)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites