Minggu, 11 Februari 2018

DPP Hanura Pecat Kelana, Angkat Ki Soedjatmiko


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Kubu Ketua Umum Daryatmo dan Sekjen Syarifuddin Sudding memutuskan memberhentikan Ketua DPD Partai Hanura Jatim, Kelana Aprilianto. Kabar pemecatan ini diketahui wartawan dari SK pengangkatan ketua baru tersebut yang beredar di kalangan media massa.  

Dalam SK bernomor SKEP/011/DPP-HANURA/I/2018 itu diputuskan Kelana Aprilianto digantikan oleh Ki Soedjatmiko. Ki Soedjatmiko sendiri bukanlah orang baru di tubuh Hanura Jatim. Ia pernah menjabat sebagai Sekretaris maupun Ketua DPD Partai Hanura Jatim di era sebelumnya.

SK pengangkatan Ki Soedjatmiko tertanggal 26 Januari 2018 tersebut ditandatangani oleh Daryatmo sebagai Ketua Umum DPP Hanura dan Sekjen Syarifuddin Sudding.

"Sikap seorang Ketua DPD seharusnya tegas, tidak berubah-ubah dan selalu mengedepankan hati nuraninya dalam mengambil keputusan. Ini karena DPC-DPC selalu melihat profil Ketua DPD sebagai seorang pemimpin. Contohnya, soal rekomendasi bakal calon gubernur," kata Bendahara DPD Partai Hanura Jatim, Reny Widya Lestari, saat dikonfirmasi, Minggu (11/2/2018).

Yang dimaksudkan Reny dengan pernyataan tersebut adalah saat itu DPD Jatim sebenarnya memproses Gus Ipul sebagai Calon Gubenur Jatim yang diusung oleh Hanura. Namun demikian yang ditetapkan sebagai Cagub justru Khofiffah.

“Ketua DPD Pak Kelana sama sekali tidak memperjuangkan aspirasi anggota Hanura," tandas Reny.

Pihaknya yang menyebut sebagai Hanura Jatim Zaman Now ini akan menggelar konferensi pers tentang pemberhentian Ketua DPD Hanura Jatim pada hari ini.

Dalam SK tersebut pergantian pengurus dilakukan dengan alasan konsolidasi organisasi, reposisi, dan revitalisasi kepengurusan.


Sebagai ketua yang ditunjuk sebagai pengganti Kelana Aprilianto adalah Ki Soedjatmiko. Sedangkan Sekretaris dan Bendahara, masing-masing adalah Warsito dan Reny Widya Lestari. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites