Minggu, 11 Februari 2018

Jalan Sehat di Ponpes Modern Al Fatimah, Khofiffah Masih Punya Magnet


RADARMETROPOLIS: Bojonegoro - Magnet calon gubernur Jawa Timur, Khofiffah Indar Parawansa masih sangat kuat. Tak pelak, ribuan masa yang telah berjubel dan siap mengikuti jalan sehat dalam peringatan HUT ke 11 pondok pesantren modern Al Fatimah, Bojonegoro, Minggu (11/2/2018) langsung bersemangat.

Khofifah yang datang di lokasi pada pukul 7:20 wib itu, langsung disambut oleh ribuan masa yang terdiri dari masyakarat Bojonegoro dan para santri yang sedari pagi menunggu kehadirannya.

Bahkan, Khofiffah yang mengenakan stelan pakaian olahraga berwarna biru tosca dan trining hitam langsung diserbu warga untuk berswa foto maupun berebut jabat tangan. Pihak keamanan pun terlihat kewalahan, sehingga harus dibantu oleh panitia untuk memastikan mantan menteri sosial tersebut bisa naik panggung untuk memberikan sambutan.

"Para Santri al fatimah apa kabar? Warga Bojonegoro apa kabar? Terima kasih atas sambutan yang luar biasa," sapa Khofifah.

Dalam sambutannya, Khofiffah menyampaikan bahwa acara jalan sehat yang mengangkat tema "Kita Wujudkan Generasi Emas Cerdas dan Tangguh" itu merupakan sebuah keharusan yang perlu digencarkan oleh para stakeholder dan para pengelola pondok pesantren. Karena hal itu merupakan upaya membangun generasi penerus bangsa yang sehat.

"Karena jika pondok pesantren gemar menggelar jalan sehat, maupun selalu menjadwalkan olahraga setiap pagi, tentu para santri-santriwati bisa sehat dan menjadi generasi yang cemerlang yang dapat membantu membangun negeri ini," tutur Khofifah.

Imbauan tersebut juga ditujukan kepada masyarakat yang ada di Bojonegoro. Sebab jika badan sehat maka tingkat kemakmuran dapat dirasakan.

Khofiffah menambahkan kalau semua orang mau berupaya hidup dengan gaya hidup yang sehat, selain fikiran bisa fresh, juga bisa membuat dompetnya sehat.

“Artinya, kita tidak selalu mengeluarkan uang untuk berobat," paparnya.

Sebelum memberangkatkan ribuan peserta jalan sehat, Khofiffah tak lupa menyampaikan permintaan dukungannya kepada para Kiai dan warga Bojonegoro.

"Seluruh masyarakat Bojonergoro, Kiai Tamam, nyuwun doa pangestu panjenangan serta dukungan. Saya Khofifah dan wakil saya bapak Emil, insyalllah akan maju bisa memimpin dan membawa manfaat barokah. Jatim makin maju dan berkeunggulan," katanya.

Sejumlah jajaran tamu penting, seperti Pengasuh Pondok Pesantren Al Fatimah KH Tamam Syaifuddin, Ketua Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro, Sekda Bojonegoro Suhadi Mulyono, dan Ketua PC Muslimat Bojonegoro Mitroatin serta Freddy Poernomo selaku Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Timur  terlihat hadir dalam acara jalan sehat tersebut.

Freddy Poernomo, Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Timur meminta agar para peserta jalan sehat dan warga Bojonegoro juga mendukung dan memilih Khofiffah pada Pilgub 2018 yang dilakukan 27 Juni mendatang.

"Insyallah, beliau juga perhatian dengan pembangunan ponpes al fatimah. Kami sebagai bagian dari pendukung Bu Khofiffah, tidak ada salahnya mohon doa restu atas diusungnya Bu Khofiffah dan Pak Emil Elistianto Dardak,” kata Freddy.

Ia meyakini, jika Khofiffah-Emil menang dan bisa memimpin Jatim periode 2019-2024 semua pondok-pondok pesantren akan selalu diperhatikan dalam segi pembangunannya.


"Jika memimpin Jawa Timur, program pak gubernur yang saat ini sudah membantu membangun pondok pasti akan diteruskan oleh ibu Khofifah dan bapak Emil," tandasnya. (yot)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites