Selasa, 13 Februari 2018

Densus 88 Gerebek Rumah Teroris di Desa Benculuk Banyuwangi


RADARMETROPOLIS: Banyuwangi - Tim Detesemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror melakukan penggeledahan terhadap sebuah rumah di Dusun Rejosari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring. Rumah kosong yang digeledah oleh tim yang beranggotakan tiga personel tersebut diduga milik salah seorang pelaku teror, Rizal Muzaki.

Kepala RW 1, Dusun Rejosari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Samroto, Selasa (13/2/2018) mengatakan bahwa dirinya ditelepon oleh Pak Kepala Dusun Rejosari Ali Maksum dan menanyakan posisi dirinya berada saat itu.

“Katanya, ada densus 88 ke rumah Rizal, sekita jam 2 itu. Kemudian saya dating, ternyata sudah ada banyak polisi yang datang dan berpakaian preman," kisah Samroto.

Setelah dirinya tiba di TKP, tim dari Densus langsung mengajak dirinya masuk bersama untuk dijadikan saksi. Di dalam rumah, tim Densus memeriksa foto-foto.

Menurut Samroto, selama di kediamannya Rizal selalu berpindah-pindah. Rizal merupakan anak kedua dari dua bersaudara.

"Terakhir terlihat di rumah itu September tahun lalu. Ibunya tidak pernah pulang dan dikabarkan telah meninggal di luar negeri. Sementara ayahnya itu tinggal di Purwoharjo, sedangkan kakaknya ada di Korea sebagai TKI," imbuhnya.

Meskipun membenarkan ada tim Densus 88 anti teror melakukan operasi di wilayahnya, namun pihak Kepolisian Polsek Cluring maupun Polres Banyuwangi belum dapat memberikan keterangan resmi mengenai kegiatan itu.

Namun demikian penggerebekan itu diduga tidak ada kaitannya dengan kasus Suliono, pelaku penyerangan Gereja Santa Lidwina Bedog, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/2/2018).


Dugaan sementara, penggeledahan tersebut dilakukan karena adanya keterlibatan Rizal Muzaki sebagai salah seorang pelaku teror. Dugaan juga mengarah pada terlibatnya pelaku pelemparan molotov di Samsat Benculuk dan penyerangan Polsek Cluring pada 2016 lalu. (nis)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites