Kamis, 08 Februari 2018

Beri Sentuhan Khusus, Gus Ipul-Puti Luncurkan Program Satu Triliun untuk Madura


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) meluncurkan program Satu Triliun untuk Pulau Madura atau disingkat Satria Madura. Hal ini disampaikan Gus Ipul saat meresmikan 'Rumah Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno' di Jalan Gayungsari Surabaya, Rabu (7/2/2018).

“Kucuran anggaran Rp 1 triliun itu harus dilakukan Pemprov Jatim, karena Madura memerlukan sentuhan khusus pembangunan. Ini karena indeks pembangunan manusia (IPM) di Madura hingga saat ini masih rendah,” kata Gus Ipul.

Program tersebut juga terkait dengan kemiskinan, dimana saat ini hal itu masih banyak ditemukan di empat kabupaten di Madura. Mulai di Bangkalan, Sampang, Pamekasan hingga Sumenep.

"Madura memerlukan intervensi, kebijakan, dan anggaran khusus, jika pembangunan di Madura ingin lebih merata. Kami telah merumuskan program 'Satria Madura'. Yakni, Satu Triliun untuk Pulau Madura," ungkap Gus Ipul.

Anggaran khusus Rp 1 triliun itu, menurut Gus Ipul akan diperuntukkan bagi peningkatan SDM (sumber daya manusia) dan peningkatan kualitas infrastruktur.

"Selama 9 tahun memimpin Jatim bersama Pakde Karwo telah tercapai banyak prestasi. Meski begitu, perlu percepatan untuk mengurangi pengangguran, kemiskinan dan kesenjangan, dan bidang lain seperti pertanian. Nanti ada sembilan agenda prioritas yang akan kita sampaikan," ungkapnya.

“Satria Madura merupakan salah satu program andalan yang diambilkan dari satu visi, tiga strategi, sembilan agenda prioritas dan 33 janji kerja,” kata Gus Ipul.


Satria Madura tersebut salah satu program andalan Gus Ipul-Puti. Dan masih banyak lagi program Gus Ipul-Puti lainnya yang nanti akan diberikan untuk masyarakat Jawa Timur. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites