Selasa, 23 Oktober 2018

Airlangga: Golkar Partai Paling Demokratis



RADARMETROPOLIS: Surabaya - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengatakan di usianya yang menginjak 54 tahun, Golkar merupakan partai yang paling demokratis. Golkar punya pengkaderan yang matang. Oleh karena itu ia merasa bangga dengan partai yang dipimpinnya.

"Mereka yang jadi caleg adalah kader-kader Golkar semua. Caleg Golkar memakai jaringan yang ada untuk memenangkan pileg," ungkapnya kepada wartawan saat acara pengukuhan Bappilu Golkar Jatim di kantor DPD Partai Golkar Jatim, Senin (22/10/2018) malam.

Sedangkan terkait dengan target dalam Pemilu 2019, politisi yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian di Kabinet Kerja tersebut menargetkan memperoleh 110 kursi DPR RI atau setara 18 persen pada Pileg 2019. Sedangkan untuk kursi DPRD Jatim ditarget naik dari 11 kursi menjadi 20 kursi.

"Untuk kursi DPR RI dari Dapil Jatim, kami targetkan 17 kursi," katanya.

Untuk itu DPP telah menyiapkan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) di masing-masing provinsi. Dengan pembentukan Bappilu diharapkan bisa mengkonsolidasikan kadernya yang mencalonkan diri pada Pileg 2019.

"Tentunya dengan target sebesar itu, DPP dan DPD akan bekerja all out agar suara Golkar meningkat," jelasnya.

Selain pileg, Golkar juga fokus pada pemenangan Capres Jokowi. Namun, Airlangga belum bersedia membuka strategi yang diterapkan partainya untuk memenangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Strategi pemenangan Jokowi akan disinkronkan dengan program tim pemenangan nasional. Tidak bisa terpotong-potong. Kita lihat dulu hasilnya pileg seperti apa," tandasnya. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites