Rabu, 03 Oktober 2018

TNI Terjunkan 17 Ribu Personel untuk Amankan Pilpres 2019 di Jatim



RADARMETROPOLIS: Surabaya - Polri dan TNI menggelar Apel Bersama di lapangan Subden 2 Detasemen A Pelopor (Kompi Brimob Tandes) Surabaya, Rabu (3/10/2018). Apel ini dilakukan dalam rangka koordinasi pengamanan Pemilu 2019. Dalam operasi  yang dinamai Operasi Matabrata TNI menerjunkan 17 ribu personel.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan mengungkapkan pihaknya berkoordinasi dengan instansi lain dalam rangka menciptakan Pemilu yang tertib, lancar, dan aman. Selain itu ia juga telah memerintahkan seluruh jajarannya agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Pangdam V/Brawijaya Mayor Jendral TNI Arif Rahman siap membantu Polri dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilu legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019 di Jatim.

Arif juga berkoordinasi dengan seluruh satuan TNI. Meminta Angkatan Darat dan Angkatan Laut untuk membantu mengerahkan para personelnya.

Diperkirakan personel yang diturunkan untuk membantu Polda Jatim dalam mengamankan Pemilu 2019 sekitar 2/3 dari pasukan saat Pilkada serentak Jatim lalu. Jumlah personel antara 16.000 - 17.000 pasukan TNI.

"Seluruh pasukan akan ditempatkan ke seluruh pos pemilu di Jawa Timur," tandasnya. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites