Kamis, 04 Oktober 2018

Polda Jatim Silaturahmi ke Tokoh Gereja Perangi Hoax


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Untuk memerangi berita hoax dan ujaran kebencian demi mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang berlangsungnya Pemilu 2019, Polda Jatim melakukan silaturahmi pada para tokoh Gereja Keuskupan dan Persatuan Gereja Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI), Kamis (4/10/2018).

Usai acara cangkrukan dan coffee morning bersama tokoh gereja, Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan,  menyatakan bahwa kegiatan tersebut adalah merupakan tindak lanjut dari kegiatan silaturahmi dengan komunitas-komunitas, yang mana pada hari ini adalah dengan gereja PGPI dan Keuskupan.

"Silaturahmi dibangun untuk mewujudkan kamtibmas di Jatim melalui peran serta tokoh gereja, dengan cara menyampaikan pesan perdamaian kepada umatnya. Terutama dalam menyikapi banyaknya berita hoax serta ujaran kebencian," ujarnya.

Menghadapi Pemilu 2019, Kapolda Jatim juga meminta peran serta pemuka agama untuk turut serta mensukseskan pelaksanaan agenda nasional tersebut. “Untuk mengamankan situasi di Jatim,” tandasnya.

Ketua Umum PGPI, Rudolf F Polimpung, mengatakan akan mendukung sepenuhnya upaya menjaga Kamtibmas dimulai dari lingkungan gereja. “Umat dan jemaat yang kami pimpin jangan sampai termakan hoax,” katanya.

Pihaknya juga membentuk Tim Doa Khusus untuk keselamatan bangsa Indonesia serta para pemimpin, berharap semoga Jatim terhindar dari perlakuan intoleransi, radikalisme dan Sara.

“Kami mengimbau kepada gereja dan seluruh masyarakat, agar kita bersama-sama menanggulangi berita-berita hoax,” ujarnya. (ar)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites